Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 13 Jun 2019 - 13:13:54 WIB
Bagikan Berita ini :
Sebut Jokowi Sumbang Rp19,5 Miliar

TKN: BPN Salah Lihat Dokumen Dana Kampanye

tscom_news_photo_1560406434.jpeg
Tim Hukum BPN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Bidang Hukum TKN, Arsul Sanimenilai, Tim Hukum BPN salah dalam melihat dokumen dana kampanye capres-cawapreskampanye paslon 01 Jokowi-Ma"ruf.

Menurutnya,aliran dana telah diaudit dan memenuhi kriteria peraturan dana kampanye paslon. Dan tidak benar bilacapres Joko Widodo menyumbang dana kampanye sebesar Rp 19,5 miliar dalam bentuk uang dalam revisi gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

"Dana kampanye ini, termasuk yang berasal dari sumbangan Pak Jokowi, telah diaudit oleh Kantor Akuntan Anton Silalahi yang ditunjuk oleh KPU," kata Arsul di Jakarta, Kamis (13/6/2019).

"Dalam pendapat serta kesimpulan kantor akuntan ini, semua hal material yang dilaporkan paslon #01 telah memenuhi semua kriteria dan peraturan yang mengatur tentang dana kampanye paslon," tambahnya.

Lebih jauh, ungkap Arsul, pada Pasal475 UU Pemilu jo. Pasal 8 PMK No. 4/2018 kewenangan MK hanyalah menyangkut hasil perhitungan suara yang diperselisihkan dalam PHPU Presiden-Wakil Presiden.

"Jadi soal dana bukan kewenangan MK," imbuhnya. (ahm)

tag: #pilpres-2019  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kementan dan IDI Kembangkan Aromaterapi Eucalyptus

Oleh Rihad
pada hari Senin, 06 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian (Kementan) menjajaki kerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) untuk mengembangkan produk aromaterapi berbahan dasar tanaman ...
Berita

Jemaah Haji Wajib Pakai Masker dan Dilarang Sentuh Kabah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Arab Saudi memutuskan untuk membatasi jumlah jemaah domestik yang menjalani ibadah haji hanya sekitar 1.000 jemaah guna mencegah penyebaran virus corona. Arab Saudi ...