Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 14 Jun 2019 - 11:23:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Datang ke MK, Ini Alasan Prabowo-Sandi

tscom_news_photo_1560486238.jpeg
Prabowo-Sandi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade mengatakan, bahwa Prabowo-Sandi tidak menghadiri sidang perdana di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Jumat (14/6/2019). Ketidakhadiran Prabowo maupun Sandiaga agar tidak memancing pendukungnya untuk turut hadir di sekitar MK.

"Beliau berdua (Prabowo-Sandiaga) tidak hadir hari ini juga untuk menjamin pendukung beliau tidak datang," kata Andre di Gedung MK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Selain itu, kata dia, Prabowo juga sudah menginstruksikan agar seluruh pendukungnya tidak datang ke gedung MK. Prabowo sendiri sudah meyakinkan untuk menyerahkan sepenuhnya seluruh proses persidangan kepada kuasa hukum.

"Saksikan saja sidang MK di rumah masing-masing. Doakan dan percayakan kepada tim kuasa hukum insyaallah tim kuasa hukum akan bersidang semaksimal mungkin untuk membuktikan dugaan kecurangan," ujarnya.

Di Gedung MK sendiri sidang perdana sudah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Seluruh tim kuasa hukum sudah memasuki ruangan sidang dan mengikuti proses persidangan. Di sisi lain, sejak pagi belum nampak konsentrasi massa, baik itu di depan gedung MK di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, maupun di belakang Gedung MK di sepanjang Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (ahm)

tag: #prabowosandiaga  #mahkamah-konstitusi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...