Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 15 Jun 2019 - 13:19:07 WIB
Bagikan Berita ini :
Sidang Perdana MK

Tim Hukum Jokowi: Tidak Ada Bukti Otentik dari BW

tscom_news_photo_1560579547.jpg
Tim hukum 02 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Tim Hukum pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo atauJokowi- Ma"ruf Amin Taufik Basari menilai belum ada bukti yang otentik yang diajukan oleh kubu Prabowo-Sandi terkait sidang gugatan hasil perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Misalnya dana anggaran APBN disusun bersama antara DPR dan pemerintah. Tetapi dinarasikan terkait pemilu," kata Basari di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

Lebih jauh, ia meminta agar kubu Prabowo-Sandiaga tak memainkan emosi publik terkait jalannya sidang tersebut. Ia juga meminta agar sang rival tidak membawa perasaan dalam proses persidangan.

"Kami sebagai elite politik harus melihat tidak memainkan emosi publik. Setiap perdebatan dan wacana menggiring diskusi publik yang rasional dan bukan emosial," imbuh Taufik.

"Masuk wilayah hukum tidak bicara perasaan dan berujung pada tuduhan, tidak bisa seperti itu. Kami bicara fakta dan bukti bukan perasaan," tambahnya.

Taufik menerangkan, rivalnya harus mengedepankan bukti serta logika dalam menghadapi sengketa PHPU. Selain itu, dia menyebut jika kubu Prabowo-Sandiaga menjelaskan setiap dalil yang disampaikan haruslah dapat dibuktikan dalam persidangan. (ahm)

tag: #mahkamah-konstitusi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement