Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 16 Jun 2019 - 13:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Pelesiran Setya Novanto, ICW Pertanyakan Kinerja Kemenkum HAM

tscom_news_photo_1560662723.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Peneliti ICW Kurnia Ramadhan menanggapi kasus Setya Novanto soal sebuah toko bangunan di wilayah Padalarang, Jawa Barat.

Ia menilai kasus tersebut, tentu menjadi sorotan ke wilayah kerja kemenkum HAM mengenai pengelolaan serta pengawasan lembaga permasyarakatan (Lapas) di Indonesia.

"Kejadian Setya Novanto yang diketahui pelesiran semakin menegaskan bahwa ada persoalan serius dalam pengelolaan serta pengawasan lembaga pemasyarakatan (lapas) di Indonesia. Tentu karena lapas berada di wilayah kerja Kementerian Hukum dan HAM maka Menteri Yasonna Laoly dan Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami wajib ambil tanggung jawab atas peristiwa ini," kata Kurnia di Jakarta, Sabtu (15/6/2019)

Kurnia meyakini bahwa publik akan bertanya-tanya seberapa besar keseriusan pemerintah dalam memberikan efek jera bagi para koruptor terkait kasus Setya Novanto ini.

"Jika pengelolaan lapas masih terus menerus seperti ini maka kinerja kepolisian, Kejaksaan, serta KPK dalam menangani perkara korupsi akan menjadi sia-sia saja," imbuhnya.

tag: #menkumham-yasonna-laoly  #kemenkumham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement