Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 16 Jun 2019 - 13:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Pelesiran Setya Novanto, ICW Pertanyakan Kinerja Kemenkum HAM

tscom_news_photo_1560662723.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Peneliti ICW Kurnia Ramadhan menanggapi kasus Setya Novanto soal sebuah toko bangunan di wilayah Padalarang, Jawa Barat.

Ia menilai kasus tersebut, tentu menjadi sorotan ke wilayah kerja kemenkum HAM mengenai pengelolaan serta pengawasan lembaga permasyarakatan (Lapas) di Indonesia.

"Kejadian Setya Novanto yang diketahui pelesiran semakin menegaskan bahwa ada persoalan serius dalam pengelolaan serta pengawasan lembaga pemasyarakatan (lapas) di Indonesia. Tentu karena lapas berada di wilayah kerja Kementerian Hukum dan HAM maka Menteri Yasonna Laoly dan Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami wajib ambil tanggung jawab atas peristiwa ini," kata Kurnia di Jakarta, Sabtu (15/6/2019)

Kurnia meyakini bahwa publik akan bertanya-tanya seberapa besar keseriusan pemerintah dalam memberikan efek jera bagi para koruptor terkait kasus Setya Novanto ini.

"Jika pengelolaan lapas masih terus menerus seperti ini maka kinerja kepolisian, Kejaksaan, serta KPK dalam menangani perkara korupsi akan menjadi sia-sia saja," imbuhnya.

tag: #menkumham-yasonna-laoly  #kemenkumham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Polda Mulai Selidiki Laporan Terhadap Anji

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polda Metro Jaya telah memulai penyelidikan terhadap laporan dugaan penyebaran berita bohong atau hoax mengenai obat COVID-19 oleh musisi Erdian Aji Prihartanto atau biasa ...
Berita

Guru PPKn, Lokomotif Pendidikan Pancasila di Sekolah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) mempunyai relasi besar terhadap pendidikan Pancasila di institusi pendidikan. Untuk itu, guru yang mengemban amanah di ...