Ini Alasan KPU Tak Hadirkan Saksi Di MK

Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 20 Jun 2019 - 18:53:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1561031587.jpg

Ketua KPU Arief Budiman (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua KPU Arief Budiman mengungkapkan alasannya tidak menyediakan saksi dalam gugatan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Menurutnya, keputusan ini diambil lantaran pihaknya sudah merasa cukup mampu menjawab permasalahan yang diajukan pemohon kubu Prabowo-Sandi.

"Berdasarkan perkembangan sidang tadi malam, saksi-saksi yang diajukan pemohon kemudian pertanyaan dan jawaban yang diajukan oleh kita," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

"Kami sudah cukup mampu menjelaskan apa yang kita mau, makanya kemudian kita tidak mengajukan saksi," sambungnya. 

Arief juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan dua ahli. Namun, satu ahlinya tidak dapat hadir sehingga hanya memberikan keterangan tertulis.

"Kami menilai, sudah cukup penjelasan yang kita sampaikan. Nah kemudian ahli, kita menghadirkan dua ahli satu memberikan penjelasan tertulis dan satu hadir memberikan penjelasan langsung," ujar Arief. 

Menurut Arief, ahli yang dihadirkan oleh pihaknya juga sudah dapat menjelaskan persoalan yang dipermasalahkan.

"Apa yang dijelaskan oleh Prof Marsudi tadi, menurut saya cukup mampu menjelaskan semua hal yang tadi malam diperdebatkan," klaim Arief. (Alf)

tag: #kpu  #pilpres-2019  #mahkamah-konstitusi  

Bagikan Berita ini :