Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Sabtu, 22 Jun 2019 - 10:55:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemendagri Bantah Pemberitaan Mengenai Pemekaran 57 Kabupaten Dan 8 Calon Provinsi

tscom_news_photo_1561175729.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar Baharudin membantah akan membahas 57 kabupaten dan 8 calon provinsi.

Hal itu diutarakan oleh Bahtiar menanggapi pemberitaan yang beredar luas bahwa ada daerah pemekaran yang dibahas bersama DPR RI.

"Ini Hoax, media tersebut telah menyebarkan berita bohong, Puspen Kemendagri tidak pernah mengirim soal daerah pemekarankebijakan pemerintah hingga saat ini adalah moratorium pemekaran," ujar Bachtiar kepada TeropongSenayan di Jakarta. Sabtu (22/6/2019).

Menurut Bahtiar, dengan menyebarluaskan pemberitaan yang tidak benar merupakan suatu tindakan yang merugikan institusi terkait.

"Membuat,mengarang dan Menyebarkan luaskan berita bohong mengatasanamakan puspen kemendagri, artinya telah menfitnah institusi kemendagri secara terbuka diruang publik," lanjut Bahtiar.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Pemerintah masih memberlakukan kebijakan Moratorium Daerah Pemekaran Baru (DOB), moratorium dilakukan atas dasar sejumlah pertimbangan.

tag: #mendagri  #tjahjokumolo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sambut Hari UMKM, Telkomsel Gelar Webinar ‘UMKM Movement’ di 12 Kota

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 12 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ...
Berita

BP2MI Ajak Semua Komponen Bersinergi Hadapi Sindikat Pengiriman Migran Ilegal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyatakan kalau sindikat pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural merupakan musuh ...