Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 24 Jun 2019 - 16:30:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendikbud: Seharusnya PPDB Zonasi Tak Bikin Ricuh

tscom_news_photo_1561368657.jpeg
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi solusi berbagai persoalan dunia pendidikan. Salah satunya masalah ketidakmerataan guru.

"Zonasi itu untuk menyelesaikan masalah infrastruktur dan ketidakmerataan guru itu. Karena zonasi ini untuk memperkecil, atau kalau istilah itu mengclose up masalah," kata Muhadjir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Dirinya juga mengatakan, seharusnya tidak ada persoalan mengenai zonasi ini. Pasalnya, Peraturan menteri nomor 51/2018 untuk PPDB 2019 sudah dikeluarkan dari bulan Desember 2018.

"Sudah 6 bulan lebih 7 hari, sehingga kita harapannya tak harusnya terjadi (kisruh), karena sosialisasinya, persiapannya sampai desiminasi peraturna itu sampai peraturan yang lebih rendah, sampai aturan gubernur, peraturan bupati, walikota mestinya sudah harus selesai pas Maret," kata dia.

Dirinya pun mengklaim bahwa ada beberapa daerah yang tak mempersoalkan dengan aturan ini. Untuk itu aturan ini, kata dia, harus dijalankan dengan daerah-daerah yang benar-benar sudah siap.

"Intinya di beberapa daerah tak ada masalah kan, jadi ada daerah yang cukup responsif, ada beberapa daerah yang mungkin disitu persoalannya lebih kompleks, maka solusinya juga tak seperti di daerah lain," kata dia.(plt)

tag: #pendidikan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Terdampak COVID-19, OJK Pastikan Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga

Oleh windarto
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan dampak COVID-19 yang relatif mulai memberikan tekanan terhadap sektor jasa keuangan, meski demikian kondisi stabilitas sistem ...
Berita

Guru Besar UNS: Indonesia Sudah Siap Masuk Tahun Ajaran Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Guru Besar Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Joko Nurkamto menilai Indonesia sudah bisa memulai pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 dalam situasi pandemi ...