Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Jul 2019 - 11:48:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Kongres V, PDIP Mantapkan Struktur Partai Pelopor

tscom_news_photo_1561956508.jpeg
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PDI Perjuangan terhitung dari tanggal 29 Juni 2019 memulai Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah secara serentak dan telah diselesaikan konfercab dan konferda 10 Provinsi. Yakni DIY, Bangka-Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan hari ini dilakukan di Riau dan Jambi.

“Konsolidasi ideologi, politik, organisasi, sumber daya, dan konsolidasi kader serta program mewarnai proses Konfercab dan Konferda. Disiplin kader ditingkatkan, dan peningkatan kualitas SDM Partai diprioritaskan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dalam rangka Kongres V Partai, PDI Perjuangan, kata ia, melakukan evaluasi menyeluruh dan menempatkan bagaimana partai harus menjadi obor penerang, partai memimpin pergerakan rakyat, dan partai bertanggungjawab atas masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Atas dasar hal tersebut, lanjut Hasto, maka di dalam penempatan kader di jabatan struktural Partai, selain mengedepankan pentingnya kesadaran ideologi, maka Partai menambahkan satu kriteria, yakni pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi terapan, dan kultur membangun organisasi Partai jauh lebih penting dari pada kepentingan orang-per orang.

“Kultur penelitian dan pengembangan organisasi harus menjadi tradisi kepartaian. Partai terus berdialog dengan para ahli, para pakar, agar PDI Perjuangan semakin mampu mendorong kebijakan yang dalam jangka pendek mampu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, namun dalam jangka panjang, mampu meletakkan dasar-dasar bagi kepemimpinan Indonesia bagi dunia," ucapnya.

Bagaimanapun, kata Hasto, tugas membangun tatanan dunia baru yang respek terhadap perdamaian abadi dan kesejahteraan umat manusia yang berkeadilan, menjadi tugas negara Indonesia.

“PDI Perjuangan pun akan berperan lebih aktif di kancah internasional, melakukan dialog dan kerjasama dengan seluruh partai politik baik di kawasan timur, selatan, barat , maupun belahan bumi utara," tungkasnya.

"Begitu strategisnya Kongres V Partai. Disitulah PDI Perjuangan akan memantapkan dirinya menuju Partai Pelopor," tambahnya.(plt)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement