Bos Garuda Segera Tinggalkan Kursi Komut Sriwijaya Air

Oleh pamudji pada hari Selasa, 02 Jul 2019 - 08:24:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562030699.jpeg

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Ari Askhara (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara segera meninggalkan jabatan komisaris utama (Komut) Maskapai Sriwijaya Air. Kementerian BUMN akan menarik Ari dari posisi tersebut terkait ketentuan rangkap jabatan.

“Nanti Pak Ari Askhara yang di Sriwijaya akan kami ganti. Beliau merangkap sebagai komisaris utama di Sriwijaya,” kata Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo usai konferensi pers Rapat Koordinator terkait tiket pesawat di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Gatot mengatakan, pihaknya menghormati keputusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait temuan rangkap jabatan tersebut.

“Kami hormati KPPU terkait rangkap jabatan,” katanya.

KPPU sebelumnya memeriksa Ari Askhara yang merangkap jabatan sebagai komisaris Sriwijaya Air pada Senin (1/7).

Rangkap jabatan tersebut diduga menyebabkan persaingan tidak sehat di tengah harga tiket pesawat terus melambung tinggi.

Komisioner KPPU Guntur Saragih mengatakan hasil pemeriksaan Ari Askhara telah diberkas dan ditandatangani oleh yang bersangkutan.

Menurut dia, tuduhan melakukan rangkap jabatan ini tidak ditujukan ke perusahaan tetapi ditujukan ke perorangan dan diwajibkan membayar denda jika terbukti melanggar.

"Jadi jika terbukti melanggar dalam persidangan nanti, orang yang melakukan rangkap jabatan yang harus menanggung sanksi dendanya," kata Guntur.(plt/ant)

tag: #garuda-indonesia  

Bagikan Berita ini :