Beda dengan PKS, Gerindra Bilang Cawagub DKI Bisa Diganti

Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 03 Jul 2019 - 10:06:49 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562123209.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyebut dua nama calon wakil gubernur DKI yang disodorkan PKS bisa diganti.

Menurut Taufik, dua kader PKS yang sudah masuk ke meja DPRD DKI, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu bisa dirombak ulang. Hal itu nantinya tergantung dari kesepakatan partai pengusung, yakni PKS dan Gerindra.

Opsi pergantian pemain, kata Taufik, akan dilakukan bila nantinya terjadi penolakan di Paripurna DPRD DKI. Menurutnya, penolakan yang dimaksud adalah bila dua kali digelar Paripurna Pemilihan Wagub namun jumlah anggota dewan tidak mencapai kuorum atau 51 persen dari total jumlah 106 anggota dewan.

"Ya bisa aja (diganti), kan dikembalikan ke partai pengusung," kata Taufik di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Taufik mengatakan, partainya siap jika diminta kembali mengusung kadernya untuk menempati kursi Cawagub DKI yang ditinggal Sandiaga Uno.

"Kalau Gerindra kan banyak kadernya. Kapan dicalonin juga sudah siap. Kalau Gerindra kan banyak kadernya yang paham soal Jakarta. Jadi, kapan saja diperintahkan, siap," tambahnya.

Namun demikian, lain halnya dengan sikap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. Dia menegaskan dua nama calon wakil gubernur sudah tidak busa diubah lagi.

"Sudah fix. Iya Agung sama Syaikhu tak ada perombakan," kata Suhaimi di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Ia pun memastikan bahwa dari dua nama tersebut tidak akan ada yang mengundurkan diri. 

"Ya enggak ada yang mundur. Selama gak ada surat ya gak ada pengunduran," tegas Suhaimi. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dprd-dki  #pks  

Bagikan Berita ini :