Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Jul 2019 - 00:12:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Ancam Sanksi Kader yang Mengusik Jabatan Kogasma AHY

tscom_news_photo_1562260369.jpg
SBY dan AHY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menegaskan, partainya tak akan mentoleransi sikap Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) partai yang mempersoalkan pembentukan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma).

Hinca menyebut manuver politik yang menyoal organ Kogasmamerupakan masalah internal partai. Sehingga Demokrat tidak mau menanggapi permintaan dan pernyataan pihak yang mengaku sebagai pendiri partai agar segera menggelar kongres.

"Kepada meraka sanksidisiplin akan diberikan agar polemik ini tidak melebar dan mengganggu soliditas kader lain," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Hinca juga mengklarifikasi terkait Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didapuk sebagai pemimpin Kogasma karena merupakan simbol partai yang baru selesai mengikuti Pilkada DKI 2017.

Hinca mengklaim keberadaan Kogasma pun membuahkan hasil. Yakni elektabilitas Demokrat mencapai tujuh persen dan akhirnya lolos ke Parlemen.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, Subur Sembiring menyebut Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) sebagai lembaga struktural ilegal di Partai Demokrat.

Kogasma yang saat inidipimpin oleh putra sulung Ketua Umum Partai DemokratSusilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Kogasma tak ada sama sekali dalam AD/ART kepengurusan Partai.

"Kogasma itu ilegal, tidak ada dalam AD/ART kepengurusan, saya kasih tahu itu, ini blak-blakan saya sampaikan," kata Subur saat menggelar konferensi pers di Kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019). (Alf)

tag: #partai-demokrat  #agus-yudhoyono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement