Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Jul 2019 - 00:12:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Ancam Sanksi Kader yang Mengusik Jabatan Kogasma AHY

tscom_news_photo_1562260369.jpg
SBY dan AHY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menegaskan, partainya tak akan mentoleransi sikap Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) partai yang mempersoalkan pembentukan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma).

Hinca menyebut manuver politik yang menyoal organ Kogasmamerupakan masalah internal partai. Sehingga Demokrat tidak mau menanggapi permintaan dan pernyataan pihak yang mengaku sebagai pendiri partai agar segera menggelar kongres.

"Kepada meraka sanksidisiplin akan diberikan agar polemik ini tidak melebar dan mengganggu soliditas kader lain," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Hinca juga mengklarifikasi terkait Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didapuk sebagai pemimpin Kogasma karena merupakan simbol partai yang baru selesai mengikuti Pilkada DKI 2017.

Hinca mengklaim keberadaan Kogasma pun membuahkan hasil. Yakni elektabilitas Demokrat mencapai tujuh persen dan akhirnya lolos ke Parlemen.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, Subur Sembiring menyebut Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) sebagai lembaga struktural ilegal di Partai Demokrat.

Kogasma yang saat inidipimpin oleh putra sulung Ketua Umum Partai DemokratSusilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Kogasma tak ada sama sekali dalam AD/ART kepengurusan Partai.

"Kogasma itu ilegal, tidak ada dalam AD/ART kepengurusan, saya kasih tahu itu, ini blak-blakan saya sampaikan," kata Subur saat menggelar konferensi pers di Kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019). (Alf)

tag: #partai-demokrat  #agus-yudhoyono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dewas Tetap Lantik Dirut PAW TVRI, Komite Penyelamat TVRI Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kekisruhan dalam tubuh TVRI dipastikan akan semakin diperburuk dengan kekinginan Dewan Pengawas untuk melantik Direktur Utama Pengganti Antar waktu TVRI. Ketua Komite ...
Berita

Zona Merah Pandemi Berimbas ke Sektor Ekonomi, Anggota F-Gerindra Ini Ingatkan Dua Hal Ini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra Mulyadi meminta agar pemerintah fokus memikirkan dampak wabah Covid-19 terhadap kondisi perekonomian ke depan. Pasalnya, ...