Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Jul 2019 - 17:20:52 WIB
Bagikan Berita ini :
Larang Tergoda Tawaran Menteri

Ini Reaksi PAN atas Pernyataan Amien Rais

tscom_news_photo_1562322052.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay meminta saran dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais yang meminta seluruh kader tak mudah tergoda dengan tawaran kursi menteri, harus dipertimbangkan oleh DPP PAN.

"Jadi saya sebagai kader PAN, seluruh kader PAN harus mendegarkan dan mempertimbangkan peryataan Amien," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Sebagai pendiri partai, Saleh menyakini sikap Amin Rais ini sudah dipertimbangkan secara matang. Dengan begitu, seluruh kader PAN harus mengevaluasi terkait sikap politik partainya pasca Pilpres 2019.

"Saya kira kita sedang melakukan evaluasi, sudah di panggil DPW seluruh Indonesia, dari situ ada pandangan dari daerah-daerah. Mohon maaf jangan ada yang bilang PAN sudah bergabung, prosesnya tidak seperti itu," ujarnya.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais membuat peryataan yang cukup tajam. Peryataan ini mengenai kabar bahwa PAN akan merapat ke pemerintah. Ia meminta DPP PAN mendegarkan nasihat dirinya agar tak mudah tergoda dengan jabatan menteri.

"Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan pak Jokowi atau di luar. Nah, dengarkanlah nasihat saya, jangan kita rabun ayam!," tegas Amin dalam siaran video di istagram @aminraisofficial, Jumat (5/7/2019).

Hanya karena satu kursi, kata Amin, kemudian PAN bergabung, kemudian bagaimana pendapat opini yang hampir sekian, hampir 10 juta pemilih itu.

"Tolong ya, teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya, pemilih ini adalah grassroot dari ranting, cabang," ujar Amien.

"Tidak boleh dikesampingkan semacam itu, jadi saudara-saudaraku mari kita berpikir, nanti kita bicarakan secara ksatria, secara apa adanya," tambahnya. (ahm)

tag: #partai-amanat-nasional  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement