Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 06 Jul 2019 - 17:31:12 WIB
Bagikan Berita ini :

PK-nya Ditolak MA, Baiq Nuril Surati Presiden Jokowi

tscom_news_photo_1562409072.jpg
Surat Baiq Nuril kepada Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Baiq Nuril menuliskan curahan hati untuk Presiden Jokowi.Dia memohon agar Jokowi memberikan amnesti atas perkara ITE yang membelitnya, setelah upaya peninjauan kembali (PK) ditolak Mahkamah Agung (MA).

"Bapak Presiden, PK saya ditolak, saya memohon dan menagih janji bapak untuk memberikan amnesti karena hanya jalan ini satu-satunya harapan terakhir saya," kata Baiq Nurildikutip dari tulisan tangan dalam selembar kertas, Sabtu (6/7/2019).

Pengacara Baiq Nuril, Joko Jumadi, menyebut tulisan tangan kliennya merupakan curahan hati setelah PK ditolak MA. Baiq Nuriltetap dihukum 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan.

"Tulisan tangan itu isinya curahan hati Ibu Nuril," ujarnya.

Sedangkan tim pengacara akan mengirim surat permohonan amnesti untuk Baiq Nuril.Surat permohonan akan berisi paparan alasan Baiq Nuril layak mendapatkan amnesti.

"Kalau permohonan harus ada dasar-dasar, gambaran besar, seperti mengapa kasus ini layak mendapat amnesti. Kasus ini bisa menjadi preseden karena korban dikriminalisasi, korban takut melapor," kata Joko.

MA menolak PK yang diajukan Baiq Nuril karena dalam hukuman di tingkat kasasi dinilai tak terjadi kekhilafan pada putusan hakim. Dalam putusan MA, Baiq Nuril dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 27 ayat 1 UU ITE jo Pasal 45 ayat 1 UU ITE.

Baiq Nuril dinyatakan terbukti bersalah mentransfer/mentransmisikan rekaman percakapannya dengan mantan atasannya berinisial M saat Baiq Nuril menjadi staf honorer di SMAN 7 Mataram.

Sementara itu, Baiq Nuril menegaskan sengaja merekam percakapan dengan bekas atasannya di SMAN 7 Mataram berinisial M untuk membela diri. M, disebut Baiq Nuril, kerap menelepon dirinya dan berbicara cabul. (Alf)

tag: #jokowi  #mahkamah-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement