Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 07 Jul 2019 - 17:31:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Pastikan Bantuan Logistik Korban Kebakaran di Cipinang Terpenuhi

tscom_news_photo_1562495503.jpg
Korban kebakaran yang mengungsi Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) kemarin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta AniesBaswedan memantau kondisi ratusan korban kebakarandi Jalan CipinangJaya I, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019) sore.

Dalam kesempatan ini, Anies memastikan bantuan untuk seluruh korban kebakaranterpenuhi. Mulai dari fasilitas kesehatan, logistik dan kebutuhan makanan dijamin tersedia bagi korban yang kini tinggal di Posko pengungsian yang terletak di Halaman SDN Cipinang Besar Selatan 03/04.

"Fasilitas kesehatan, kemudian seluruh kebutuhan dasar kami pastikan terjamin, makan siap 24 jam ada. Kemudian untuk anak-anak masa ini masih libur tapi kita tetap siapkan kebutuhan mereka sekolah," kata Anies di SDN Cipinang Besar Selatan, Minggu (7/7/2019).

Dia pun mengimbau kepada warga agar tidak menggunakan listrik secara berlebihan dan memperhatikan jaringan listrik serta saluran kabel yang berisiko korsleting.

"Kami meminta kepada rumah-rumah jangan memberikan beban yang terlalu besar di dalam sambungan-sambungan listrik yang tidak sesuai. Karena banyak dari kejadian (kebakaran) itu panas, meleleh dan membakar (barang) lainnya," pesanAnies.

146 Warga Mengungsi

Diketahui, sebanyak 146 warga terpaksa mengungsi akibat kebakaranyang terjadi di RW 010 RT 007, Jalan CipinangJaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Saat kebakaran, 18 unit mobil pemadam kebakaran berikut 90 personel petugas dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaranbisa teratasi setelah api padam pada Minggu (7/7/2019) pukul 08.15 WIB.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, 146 pengungsi tersebut terdiri atas 8 balita, 18 anak usia sekolah, dan 120 orang dewasa. Saat ini korban kebakaran mengungsi di pekarangan SDN 004 dan SDN 003 Cipinang pagi.

Ia jugamemastikan seluruh kebutuhan korban kebakaran terpenuhi. Pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk memenuhi kebutuhan korban.

Mulai dari makan, pakaian, dan perawatan kesehatan warga.

"Iya kami pastikan cukup untuk bantuannya, makanan ada dari Dinsos, Tagana, PMI, dan beberapa relawan lainnya. Kesehatan korban juha sudah ada dari dinas dinas kesehatan yang stand by. Kemudian pakaian pun sudah ada sumbangan," ujar Purwono saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu.

Untuk perlengkapan sekolah, ia mengatakan pihaknya telah memberikan ke korban kebakaran yang memiliki anak-anak dengan umur sekolah.

"Sudah ada tadi kami berikan (perlengkapan dan seragam sekolah) bersama selimut juga," ujar dia.

Sebelumnya, kebakaranmelanda perumahan warga di Jalan Cipinang Jaya 1, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (6/7/2019) pagi.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, api melalap 30 rumah warga. Sampai saat ini, penyebab kebakaran pun belum diketahui.

"Sampai saat ini kami damkar belum tahu (apa penyebab), kami sebatas sampai dengan pemadaman selesai," tutur dia. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...