Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 07 Jul 2019 - 17:31:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Pastikan Bantuan Logistik Korban Kebakaran di Cipinang Terpenuhi

tscom_news_photo_1562495503.jpg
Korban kebakaran yang mengungsi Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) kemarin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta AniesBaswedan memantau kondisi ratusan korban kebakarandi Jalan CipinangJaya I, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019) sore.

Dalam kesempatan ini, Anies memastikan bantuan untuk seluruh korban kebakaranterpenuhi. Mulai dari fasilitas kesehatan, logistik dan kebutuhan makanan dijamin tersedia bagi korban yang kini tinggal di Posko pengungsian yang terletak di Halaman SDN Cipinang Besar Selatan 03/04.

"Fasilitas kesehatan, kemudian seluruh kebutuhan dasar kami pastikan terjamin, makan siap 24 jam ada. Kemudian untuk anak-anak masa ini masih libur tapi kita tetap siapkan kebutuhan mereka sekolah," kata Anies di SDN Cipinang Besar Selatan, Minggu (7/7/2019).

Dia pun mengimbau kepada warga agar tidak menggunakan listrik secara berlebihan dan memperhatikan jaringan listrik serta saluran kabel yang berisiko korsleting.

"Kami meminta kepada rumah-rumah jangan memberikan beban yang terlalu besar di dalam sambungan-sambungan listrik yang tidak sesuai. Karena banyak dari kejadian (kebakaran) itu panas, meleleh dan membakar (barang) lainnya," pesanAnies.

146 Warga Mengungsi

Diketahui, sebanyak 146 warga terpaksa mengungsi akibat kebakaranyang terjadi di RW 010 RT 007, Jalan CipinangJaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Saat kebakaran, 18 unit mobil pemadam kebakaran berikut 90 personel petugas dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaranbisa teratasi setelah api padam pada Minggu (7/7/2019) pukul 08.15 WIB.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, 146 pengungsi tersebut terdiri atas 8 balita, 18 anak usia sekolah, dan 120 orang dewasa. Saat ini korban kebakaran mengungsi di pekarangan SDN 004 dan SDN 003 Cipinang pagi.

Ia jugamemastikan seluruh kebutuhan korban kebakaran terpenuhi. Pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk memenuhi kebutuhan korban.

Mulai dari makan, pakaian, dan perawatan kesehatan warga.

"Iya kami pastikan cukup untuk bantuannya, makanan ada dari Dinsos, Tagana, PMI, dan beberapa relawan lainnya. Kesehatan korban juha sudah ada dari dinas dinas kesehatan yang stand by. Kemudian pakaian pun sudah ada sumbangan," ujar Purwono saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu.

Untuk perlengkapan sekolah, ia mengatakan pihaknya telah memberikan ke korban kebakaran yang memiliki anak-anak dengan umur sekolah.

"Sudah ada tadi kami berikan (perlengkapan dan seragam sekolah) bersama selimut juga," ujar dia.

Sebelumnya, kebakaranmelanda perumahan warga di Jalan Cipinang Jaya 1, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (6/7/2019) pagi.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, api melalap 30 rumah warga. Sampai saat ini, penyebab kebakaran pun belum diketahui.

"Sampai saat ini kami damkar belum tahu (apa penyebab), kami sebatas sampai dengan pemadaman selesai," tutur dia. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Jakarta Diguyur Hujan, Empat Pintu Air Siaga Dua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 15 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hujan yang terus mengguyur sebagaian wilayah Jakarta sejak sore hingga menjelang malam hari, Selasa (15/9/2020), mengakibatkan kenaikan debit air di pintu air di wilayah ...
Jakarta

Jakarta PSBB lagi, Pasokan Beras di Pasar Induk Cipinang dipastikan Aman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat di Jakarta mulai hari Senin (14/9) lalu hingga dua minggu ...