Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 09 Jul 2019 - 12:49:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pembahasan Tatib Alot, Rapat Paripurna Wagub DKI Molor 25 Juli

tscom_news_photo_1562651357.jpg
Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta dipastikan molor dari jadwal yang semula akan digelar pada 22 Juli 2019. Belum diketahui pasti kapan paripurna tersebut akan berlangsug.

Demikian dikatakan Anggota Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Syarif memprediksi paling lambat paripurna pemilihan pengganti Sandiaga Uno akandilaksanakan pada akhir bulan ini, yakni25 Juli 2019.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini mengungkapkan, penyebabmolornya pelaksanaan paripurna karena hingga kini pembahasan tata tertib (tatib) oleh Pansus Pemilihan Wagub masih belum rampung.

"Sepertinya mundur dua atau tiga hari ya (rapat paripurna pemilihan wagub). Iya, iya 25 (Juli). Karena belum tentu hari ini selesai pembahasan tatibnya," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Selasa (9/7/2019).

Salah satu pokok poin yang menjadi perdebatan dalam pembentukan tatib adalah, bila rapat paripurna tidak mencapai kuorum dua kali atau tidak dihadiri 54 anggota DPRD dari total 106 orang.Itu sebabnya harus dilanjutkan melalui Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab).

Melalui Rapimgab, lanjut Syarif, ada beberapa anggota pansus yang meminta langsung diputuskan di sana.

"Namun, itu harus dieksplisitkan dalam satu redaksi yang ada payung hukumnya," jelas Syarif.

Meski molor dari waktu yang sudah ditentukan, Syarif memastikan pemilihan pendamping Anies Baswedan itu tidak akan berlarut-larut lagi. Dia yakin,sosok wagub baru akan diputuskan padabulan Oktober.

"Enggak (molor), kita targetkan Juli selesai pemilihan," tutup Syarif. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...