Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 10 Jul 2019 - 06:49:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Tegaskan Pertemuan Prabowo-Jokowi Bukan Hal Sulit

tscom_news_photo_1562716157.jpeg
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden terpilih Joko Widodo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukan hal sulit. Hanya saja,
masih menunggu kecocokan waktu kedua tokoh tersebut.

"Pertemuan Prabowo dan Jokowi pada saatnya pasti akan terjadi, dan saya memprediksi pertemuan ini akan terjadi. Namun, kapannya, itu yang saya belum bisa karena kesibukan keduanya," kata Muzani di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Menurut dia, pertemuan keduanya bukan sesuatu yang sulit karena pernah terjadi pada tahun 2014, yaitu 3 hari sebelum Jokowi dilantik sebagai presiden dan momentum tersebut akan terjadi. Namun, waktunya belum bisa dipastikan.

Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa komunikasi terakhir antara perwakilan kubu Jokowi dan Prabowo belum ada kecocokan waktu di antara keduanya karena jadwal keduanya masih padat.

Pertemuan keduanya bisa terjadi pada bulan Juli seperti yang dikatakan kubu Jokowi, atau pada bulan-bulan ke depan.

"Bisa lebih cepat pada bulan-bulan ini dan bisa agak lambat. Akan tetapi, yang pasti terus terang saya belum bisa memperkirakan karena keduanya kesibukannya sangat padat sekali," ujarnya.

Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI menilai ide untuk mempertemukan dan saling manyatukan dua kubu pasca-Pilpres 2019 merupakan langkah yang sangat baik.

Hal itu, menurut dia, karena secara sadar atau tidak, terjadi pembelahan di tengah masyarakat akibat dari proses Pemilu 2019, ada pendukung 01 dan pendukung 02 sehingga keperluan untuk menyatukan menjadi sesuatu yang dianggap sebagai sebuah kebutuhan.

"Namun, saya kira sebagai sebuah bangsa yang saling bersaudara dan memiliki kepentingan harmoni satu sama lain, masyarakat sudah saling mulai merasakan adanya keperluan untuk saling menghargai satu sama lain. Saya kira harmonisasi di antara masyarakat sudah mulai terjadi, bahkan di tingkat mana pun," katanya.(plt)

tag: #prabowo-subianto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...