Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 10 Jul 2019 - 15:38:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Terungkap, Ini Loh Syarat Habib Rizieq Pulang

tscom_news_photo_1562747899.jpeg
Habib Rizieq (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan sebetulnya tidak ada halangan untuk memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia

Hanya saja,menurut Agus Maftuh, jika Habib Rizieq ingin kembali ke tanah air maka harus terlebih dahulu membayar denda over stay ke pemerintah Arab Saudi.

"Ya bayar denda (saudi menyebut Gharamah) over stay. 1 orang Rp110 juta, kalau lima orang ya tinggal kalikan saja," kata Agus Maftuh saat dihubungi, Rabu (10/7/2019).

Denda ini, menurutnya, harus dibayar langsung oleh Habib Rizieq secara pribadi bukan dibebankan lke pemerintah Indonesia. Apalagi, jika Habib Rizieq mempuyai masalah hukum di Arab Saudi maka dirinya tidak bisa pulang ke Indonesia.

"Dengan catatan yang bersangkutan tidak ada masalah hukum di Saudi, baik perdata atau pidana. Jika ada masalah hukum meski bayar denda ya tetap saja ga bisa keluar sebelum selesaikan masalahnya," tegasnya.

Kendati demikian, dia menyatakan belum mengetahui apakah ada kasus hukum yang dilakukan oleh Imam Besar FPI itu. Jika ada, KBRI Arab Saudi siap mendapingi setiap warga Indonesia yang tersandung kasus hukum di Arab Saudi.

"Yang bisa jawab yang bersangkutan. KBRI hanya akan memberikan pendampingan kekonsuleran jika ada masalah hukum. Ini berlaku semua WNI di Saudi," tandasnya. (ahm)

tag: #fpi  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...