Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 11 Jul 2019 - 22:45:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Melalui Dinas Sosial, Pemprov DKI Siap Bantu Pengungsi Didepan UNHCR

tscom_news_photo_1562859932.jpg
Para pencari suaka terlantar di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta Saefullah, mengatakan pihaknya siapmenanggung biaya makan para pengungsi yang bermukim di depan kantor Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk urusan pengungsi (UNHCR).

Dia menegaskan, Pemprov DKI akan mengeluarkan bantuan melalui Dinas Sosial untuk para pengungsi kurang lebih selama tujuh hari.

"Mungkin nanti kita melalui Dinas Sosial, kurang lebih selama satu minggu menjadi tanggungan kita. Selebihnya kita berharap UNHCR meneruskan hal itu sampai persoalan itu tuntas," kata Saefullah yang juga Sekda DKI, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Namun, dia belum bisa memastikan mulai kapan pihaknya menanggung pangan para pengungsi. DKI Masih melakukan pendataan dan pencarian tempat yang layak bagi pengungsi.

Untuk saat ini, Saefullah mengatakan DKI masih dalam proses pendataan dan pencarian yang layak untuk para pengungsi

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan para pengungsi bakal dipindahkan ke Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Namun, belakangan Saefullah menyebutpara pengungsi akan dipindahkan ke arah Jakarta Barat.

"Sepertinya akan dipindahkan ke Kalideres, Jakarta Barat. Di sana ada aset kita. Kita akan bangun tenda buat mereka di sana," ujar Saefullah. (Alf)

tag: #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...