Melalui Dinas Sosial, Pemprov DKI Siap Bantu Pengungsi Didepan UNHCR

Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 11 Jul 2019 - 22:45:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562859932.jpg

Para pencari suaka terlantar di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta Saefullah, mengatakan pihaknya siap menanggung biaya makan para pengungsi yang bermukim di depan kantor Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk urusan pengungsi (UNHCR).

Dia menegaskan, Pemprov DKI akan mengeluarkan bantuan melalui Dinas Sosial untuk para pengungsi kurang lebih selama tujuh hari.

"Mungkin nanti kita melalui Dinas Sosial, kurang lebih selama satu minggu menjadi tanggungan kita. Selebihnya kita berharap UNHCR meneruskan hal itu sampai persoalan itu tuntas," kata Saefullah yang juga Sekda DKI, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Namun, dia belum bisa memastikan mulai kapan pihaknya menanggung pangan para pengungsi. DKI Masih melakukan pendataan dan pencarian tempat yang layak bagi pengungsi.

Untuk saat ini, Saefullah mengatakan DKI masih dalam proses pendataan dan pencarian yang layak untuk para pengungsi

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan para pengungsi bakal dipindahkan ke Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Namun, belakangan Saefullah menyebut para pengungsi akan dipindahkan ke arah Jakarta Barat.

"Sepertinya akan dipindahkan ke Kalideres, Jakarta Barat. Di sana ada aset kita. Kita akan bangun tenda buat mereka di sana," ujar Saefullah. (Alf)

tag: #pemprov-dki  

Bagikan Berita ini :