Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 12 Jul 2019 - 20:41:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Kunker ke Kolombia Karena Kehadirannya Tak Bisa Diwakili

tscom_news_photo_1562938873.jpg
Anies saat jadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 yang digelar di Medellin, Kolombia, pada 10-12 Juli 2019. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedandisebut hanya akan melakukankunjungan kerja(kunker) ke luar negeri jika kehadirannya tidak bisa diwakili orang lain.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, salah satu contohnya adalah ketika Aniesmelakukan kunjungan kerja ke Medellin, Kolombia, saat ini.

"Memang ini kan enggak mungkin diwakili oleh asisten atau siapa yang di Kolombia, termasuk yang di Argentina juga karena pertemuan dengan para wali kota U-20 kan, enggak mungkin diwakilkan sehingga Pak Gubernur harus hadir," ujar Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Mawardi menyampaikan, kehadiran Anies tidak bisa diwakili jika ia menjadi pembicara dalam kunjungan ke luar negeri, atau melakukan penandatanganan kerja sama.

"Penandatanganan kerja sama, itu kan mesti kepala daerah," katanya.

Menurut Mawardi, banyak undangan kunker ke luar negeri yang diwakili kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Salah satunya agenda menerima penghargaan.

"Banyak yang semestinya gubernur, karena kan mendapat penghargaan, dan sebagainya, tapi kan karena bukan harus Pak Gubernur tampil, ya dapat diwakilkan," ucap Mawardi.

Selain undangan yang diwakili SKPD, Mawardi menyebut banyak juga undangan yang tidak dihadiri, baik oleh Anies maupun SKPD.

"Misalnya ada undangan, kita buat kajian sebaiknya ini tidak perlu dihadiri, karena skopnya kecil dan pesertanya kan kita tanya juga, yang hadir itu dari mana, perwakilan level apa," tutur dia.

Anies diketahui berangkat ke Kolombia pada Selasa (9/7/2019) malam. Dia menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 yang digelar di Medellin, Kolombia, pada 10-12 Juli 2019.

Dari Kolombia, Anies berangkat langsung ke Washington DC, Amerika Serikat, untuk menghadiri undangan dari organisasi United States-Indonesia Society(USINDO). Dia akan menjadi pembicara dalam forum USINDO.

Anies akan tiba di Jakarta pada 18 Juli mendatang. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...