Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 13 Jul 2019 - 11:31:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Rekonsiliasi, TKN Sebut Jokowi dan Prabowo Negarawan

tscom_news_photo_1562992288.jpg
Rekomsiliasi Jokowi dan Prabowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma"ruf, Verry Surya Hendrawan mengatakan rekonsiliasi yang dilakukan Jokowi-Prabowo menunjukkan sikap kenegarawanan sebagai tokoh bangsa.

"Beliau berdua memiliki jiwa kenegarawanan sejati, yang diperlukan untuk kembali mengukuhkan dan mengeratkan persatuan Indonesia yang sempat sedikit merenggang di masyarakat karena perbedaan pilihan saat Pilpres," kata Verry melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Seperti diutarakan Verry, pertemuan keduanya memang sengaja dibuat tertutup mengingat perkembangan situasi yang kurang menguntungkan di beberapa rencana pertemuan sebelumnya.

"Alhamdulillah pertemuan ini dapat menepis isu-isu liar bahwa terdapat hal-hal tertentu yang membuat kedua tokoh bangsa ini sulit bertemu," jelasnya.

Selain itu, masih menurut Verry, pertemuan itu juga akan menyangkal fitnah yang yang menyatakan apabila kubu 02 yang menginginkan pertemuan artinya meminta jabatan atau posisi di pemerintahan, sedangkan apabila kubu 01 yang menginginkan pertemuan adalah untuk pembenaran atas kecurangan.

"Fitnah-fitnah seperti ini harus kita lawan bersama. Silaturahim adalah bagian dari budaya luhur bangsa kita dan sesuai dengan ajaran agama," tegasnya. (ahm)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement