Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 14 Jul 2019 - 13:47:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Gabung ke Jokowi, Amien Rais: Lonceng Kematian Demokrasi

tscom_news_photo_1563086866.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional,Amien Rais, mengingatkan Prabowo Subianto dan semua partai politik dalam koalisinya agar mendeklarasikan diri sebagai oposisi terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab, menurut Amien, jika semua Parpol bergabung dalam pemerintahan, demokrasi di Indonesia akan mati. Tak akan ada kekuatan politik yang akan mengawasi roda pemerintahan Jokowi-Ma"ruf Amin.

"Kalau pada bergabung nanti tak ada lagi yang mengawasi. Nanti suara DPR sama dengan suara eksekutif. Itu pertanda lonceng kematian demokrasi. Di mana-mana seperti itu," ujar Amien saat ditemui di rumahnya di Yogyakarta, (13/7/2019).

Amien menilai, bila Prabowo dan partai koalisinya berada di luar pemerintahan dan menjadi oposisi, itu akan menjadikan mereka lebih bermartabat.

“Sangat indah kalau kubu Prabowo itu di luar. Ini juga terhormat untuk mengawasi lima tahun [pemerintahan Jokowi-Ma"ruf Amin] mendatang,” tuturnya.

Kelompok atau kekuatan politik oposisi, katanya, tetaplah penting dalam sistem demokrasi. Jika tidak, semua lembaga politik dalam negara akan seia-sekata dengan pemerintah, dan itulah akhir dari demokrasi.

"Jika parlemen sudah jadi jubirnya eksekutif, maka demokrasi mengalami musibah yang paling berat dan tidak bisa bangkit kembali. Kalau kedua kekuatan, eksekutif-legislatif, jadi satu, apalagi jika yudikatif mengamini,game is over,” katanya. (Alf)

tag: #amien-rais  #prabowo-subianto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...