Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 15 Jul 2019 - 11:38:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkumham Sudah Kirim Surat Amnesti Baiq Nuril ke Jokowi

tscom_news_photo_1563165521.jpeg
Menkumham Yasonna Laoly (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan, sudah menyerahkan surat permohonan amnesti bagi Baiq Nuril ke Presiden Joko Widodo.

"Sudah kita serahkan ke bapak presiden melalui Mensesneg. Kita serahkan ke bapak presiden. Ada dua pandangan, ada yang mengatakan bahwa seharusnya itu diberikan untuk terpidana ataupun untuk pidana yang berkaitan dengan politik," kata Yasonna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Tapi, dalam kajian Menkumham, kata dia, ada juga pandangan lain. Kajian ini telah dibahas melibatkan para pakar dan melibatkan direktorat jenderal AHU Menkumham dan direktorat jenderal perundang-undangan.

"Dari kemenkumham melihat ada peluang untuk memberikan amnesti. Karena presedennyanya iya, diberikan untuk kejahatan-kejahatan yang berkaitan dengan politik. Bisa diberikan kepada kelompok bisa diberikan kepada perorangan. Pernah ada itu yang perorangan. Ada Sri Bintang," kata Yasonna.

Pemerintah sendiri, kata dia, sangat serius memperhatikan soal-soal perlindungan ketidaksetaraan gender terutama dalam menyuarakan apa yang dialami seorang perempuan.

"Kalau kita dengarkan rekamannya itu memang agak vulgar sekali," ucapnya.(plt)

tag: #menkumham-yasonna-laoly  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement