Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 16 Jul 2019 - 08:07:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Rakyat Butuh Waktu Lakukan Rekonsiliasi Sosial

tscom_news_photo_1563239235.jpg
Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini mengatakan, rakyat membutuhkan waktu untuk melakukan rekonsiliasi sosial. Oleh karenanya diperlukan kebijaksanaan dari para elite untuk tidak memprovokasi dan memanas-manasi suasana.

“Mungkin ada sebagian masyarakat memerlukan waktu untuk melakukan rekonsiliasi sosial,” ujar Titi di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Menurut dia, saat ini elite politik harus merangkul kembali masyarakat, terutama pascapertemuan antara Presiden Terpilih Joko Widodo dan Prabowo Subianto, Sabtu lalu.

“Yang perlu dijaga para elite di sekitar mereka, adalah bagaimana semua pihak dapat mendinginkan suasana dan merangkul kembali masyarakat yang terbelah dan terkooptasi akibat pilpres,” jelas Titi.

Dia juga menyatakan, pertemuan Jokowi-Prabowo merupakan pendidikan politik yang sangat kuat.

“Perbedaan pandangan, pilihan dan aspirasi politik yang terjadi pada proses pemilu, tidak harus diikuti oleh perselisihan atau permusuhan politik,” kata Titi.

Sebelumnya presiden terpilih Joko Widodo naik MRT dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dari stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).(plt)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement