Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 18 Jul 2019 - 07:29:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Investigasi TPF Spekulatif, Novel Kecewa Berat

tscom_news_photo_1563409746.jpeg
Penyidik senior KPK Novel Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Penyidik senior KPK Novel Baswedan kecewa berat terhadap hasil kerja Tim Pencari Fakta (TGPF) bentukan Kapolri Tito Karnavian. Dia pun tak mau memberikan apresiasi atas kerja mereka.

"Saya ingin ketika hasil itu disampaikan saya bisa memberikan apresiasi, kan begitu ya. Apresiasi itu akan saya berikan apabila hasilnya benar-benar signifikan," kata Novel di kediamannya, Jakarta Utara, Rabu (17/7/2019).

Menurut Novel, hasil investigasi TGPF lebih bersifat spekulatif, dan tidak mengungkap pelaku serta aktor intelektual di balik penyiraman air keras terhadap dirinya.

"Hasilnya sekadar bicara spekulasi, motif, dan lain-lain yang tidak berkorelasi dengan pembuktian perkara. Saya kira itu bukan suatu hal yang diharapkan oleh siapapun," imbuh Novel.

Diketahui, Rabu (17/7/2019) Tim Gabungan Pencari Fakta kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan mengumumkan hasil investigasi mereka selama enam bulan lebih. Pengumuman itu dilakukan di Mabes Polri.

Dalam konferensi pers , TGPF belum juga berhasil menemukan titik terang pelaku penyerang Novel.

Polri kemudian mendapat rekomendasi TGPF untuk menindaklanjuti sejumlah temuan, salah satunya adalah membentuk tim teknis lapangan yang bertugas mengungkap kasus penyerangan Novel.(plt)

tag: #novel-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

ABK Disiksa di Kapal China, Nekad Melompat dan Terapung 7 Jam

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anak buah kapal (ABK) asal Indonesia mengaku loncat ke laut karena tak tahan kerja penuh tekanan dan siksaan. Mereka nekad meloncat dari kapal tangkap ikan Lu Qing Yuan Yu ...
Berita

Paranormal Yang Ngaku Pernah Santet George Bush Meninggal Dunia Karena Sakit

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pesan berantai beredar dalam lewat  WhatsApp menyatakanp Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia. "Telah berpulang ke Rahmatullah, Ki Gendeng Pamungkas, pukul 15:15 ...