Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 25 Jul 2019 - 14:26:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Peran BIN Dibalik Pertemuan Megawati-Prabowo

tscom_news_photo_1564039594.jpg
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan berbincang sebelum mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, 5 Maret 2018. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Juru BicaraBadan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto membenarkan, bahwa KepalaBadan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan adalah aktor di balik pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Iya (menjadi salah satu aktor penting pertemuan Megawati-Prabowo), otomatis demikian karena memang menjadi tugas, jadi ini tidak lepas dari tugas pokok dan fungsi daripada intelijen untuk tetap mempersatukan republik ini," kata Wawan di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Menurut Wawan, BG sebagai kepala BIN memiliki tugas untuk tetap menjaga keutuhan NKRI khususnya pasca-Pilpres 2019.

Dia pun menegaskan BIN menjadi salah satu yang terdepan jika NKRI terancam dengan perpecahan.

"Jadi karena ini menjadi salah satu tugas, hingga mau nggak mau Kepala BIN harus menjadi garda depan mengambil langkah-langkah strategis, karena itu menjadi prioritas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Karena NKRI itu mahal harganya kalau sampai terpecah belah," jelasnya.

Wawan juga kembali mengingatkan bahwa rekonsiliasi yang dilakukan dengan mempertemukan para elite politik yang bertarung pada Pilpres 2019 menjadi penting. Hal ini karena kontestasi dalam politik merupakan hal yang biasa.

"Nah, itulah sebabnya maka Kepala BIN mengambil langkah-langkah strategis untuk supaya semua pihak bisa bertemu dan bisa menjaga kepentingan nasional dan menjaga keutuhan bangsa," tuturnya. (Alf)

tag: #bin  #megawati-soekarnoputri  #jokowiprabowo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...