Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Senin, 18 Mei 2015 - 19:59:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Banyak Pelanggaran, Pimpinan OKP Siap Gelar KLB KNPI

2FadhlyKNPI.jpg
Fadhly Alimin Hasyim (Sumber foto : M Sayyidi/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Banyaknya pelanggaran terhadap yang dilakukan kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Muhammad Rifai Darus menjadi alasan digelarnya kongres luar biasa (KLB) KNPI oleh pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Rencananya KLB KNPI akan diadakan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta pada tanggal 1-2 Juni 2015 mendatang. Hal itu sebagai wujud konsistensi dan penghormatan terhadap AD/ART KNPI.

Ketua pelaksana KLB KNPI Fadhly Alimin Hasyim mengaku, pihaknya sudah mengirimkan surat undangan kepada seluruh pimpinan OKP dan DPD KNPI tingkat Provinsi untuk menghadiri KLB KNPI.

"Semua materi kongres luar biasa dan kesiapan teknis pelaksanaan kongres luar biasa KNPI sudah matang di godok oleh steering comitte (SC) dan organising comitte (OC), termasuk daftar-daftar pelanggaran berat konstitusi yang dilakukan oleh Saudara Rifai Darus, formatuer atau ketua umum hasil kongres KNPI di Papua," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TeropongSenayan, Senin (18/8/2015).

Fadhly mengatakan, panitia pelaksana KLB sudah mulai membuka pendaftaran calon kandidat ketua umum KNPI dari tanggal 18 hingga 27 mei 2015 di sekretariat panitia di hotel Arya Duta Suite Sudirman, Jakarta.

Sebelumnya, para pimpinan OKP mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga untuk tidak mengakui kepengurusan KNPI yang diketuai oleh Muhammad Rifai Darus lantaran banyak melanggar AD/ART. Salah satunya melanggar pasal 1 ayat 2 terkait batas usia kepengurusan anggota KNPI maksimal 40 tahun. Namun, kenyataannya ada anggota KNPI yang usianya melebihi batas usia yang telah ditetapkan.(yn)

tag: #knpi  #klb knpi  #rifai darus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...