Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 30 Jul 2019 - 17:29:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Tingkatkan Silaturrahmi, Bamus Betawi Gelar Roadshow ke Walikota Jaktim

tscom_news_photo_1564482550.jpg
Wali Kota Jaktim, M Anwar dan Ketum Bamus Betawi Haji Lulung (tengah) saat menggelar roadshow ke kantor Walikota Jakarta Timur, Jakarta, Selasa (30/7/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi DKI Jakarta menggelarroadshowke kantor Walikota Jakarta Timur, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan ini rencananya akan digelar serentak di enam Kabupaten/Kota seluruh DKI Jakarta, dimana sebelumnya telah dimulai dari Walikota Jakarta Barat pada Jumat (26/7/2019) pekan lalu.

Rombongan pengurus Bamus dipimpin langsung oleh Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham "Lulung" Lunggana dan Sekjen Bamus Betawi, Syarif Hidayatullah.

Mereka diterima langsung oleh Walikota Jakarta Timur, M Anwar dan jajaran SKPD Walikota Jakarta Timur di Lantai 2 Kantor Walkot Jaktim.

Dalam sambutannya, Haji Lulung menyampaikan, bahwa silaturrahmi ini digelar dalam rangka upaya Bamus membangun komunikasi dan kemitraan dengan Pemkot Jakarta Timur.

Dia juga memperkenalkan jajaran pengurus Bamus Betawi yang dipimpinnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM dengan Nomor SK: AHU-0004530.AH.01.07 Tahun 2019 tentang pengesahan pendirian Badan Hukum perkumpulan Badan Musyawarah Bamus Betawi.

“Silaturrahmi ini kita lakukan agar kita jajaran pengurus Bamus saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi dengan Pak Wali dan jajaran Pemkot Jakarta Timur.Roadshow ini dilakukan untuk mensosialisasikan program-program Bamus kedepanm Alhamdulillah, sekarang tidak ada lagi istilah Bamus tandingan,” kata Haji Lulung mengawali sambutannya.

Selanjutnya, mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini mengaku, ingin Bamus ke depan dapat membantu dan mensinergikan serta mensukseskan program-program unggulan Pemprov DKI, khususnya program di Pemkot Jaktim.

"Kami (Bamus) juga mohon do"a dan dukungan Pak Walikota Jakarta Timur dalam mensukseskan kegiatan Bamus bersama Pemprov," katanya.

Dalam kesempatan ini, Haji Lulung juga banyak menyampaikan program-program andalan Bamus yang dicanangkan dalam kepengurusannya ke depan. Yang paling utama adalah tentang program kesenian dan kebudayaan kebanggaan masyarakat Betawi.

Haji Lulung berharap, semua pihak ikut mendukung pelestarian kesenian dan kebudayaan Betawi agar ditingkan lagi.

"Pelestarian budaya Betawi ke depan akan kami prioritaskan. Alhamdulillah, kemarin kegiatan Lebaran Betawi di Monas berjalan lancar dan sukses," paparnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur, M Anwar menyambut baik program-program yang dicanangkan Bamus. Dia ingin, Bamus ikut aktif membantu mensukseskan pembangunan Pemprov DKI dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Kami terima kasih atas kunjungan Bamus. Kami juga menyambut baik program-program Bamus. Karena, memang dalam menyelesaikan permasalahan Jakarta kita membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua ormas. Khususnya Bamus Betawi," kata Anwar.

Dikatakan Anwar, sebagai Ormas terbesar di Ibu Kota dengan membawahi 98 ormas, Bamus akan sangat membantu dalam mensukseskan program-program Pemprov.

"Kami mengajak Bamus bekerjasama dan membangun sinergi yang baik. Sebab, tidak mungkin Pemda DKI bekerja sendirian tanpa didukung oleh ormas-ormas di Jakarta. Khususnya Bamus," katanya.

Hal ini, menurut Anwar penting dilakukan dalam rangka membangun peradaban DKI Jakarta secara bersama-sama.

Dia juga tidak ingin, ada ormas yang jalan sendiri tanpa bekerja sama dengan Pemprov DKI hingga tingkat kota.

"Seperti sebelumnya ada ormas yang menggelar sebuah featival yang berakibat macet luar biasa. Ini ke depan tidak boleh lagi terjadi," tegas Anwar.

"Saya harap, Bamus ikut turun dalam mendukung mensukseskan program Pemprov. Mari kita jadikan Jakarta yang aman dan nyaman bagi semua warga yang tinggal di Jakarta. Kami tidak ingin ada diskriminasi etnis. Kita buat masyarakat nyaman tinggal disini, DKI adalah rumah untuk semua," terang Anwar. (Alf)

tag: #bamus-betawi  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...