Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 31 Jul 2019 - 18:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Garbi Siap Daftar Jadi Parpol Tahun Ini

tscom_news_photo_1564572372.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Salah satu inisiator ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Fahri Hamzahmengatakan, saat ini struktur Garbi di setiap provinsi sudah hampir merata.

Fahri pun menyebut kemungkinan Garbi akan didaftarkan sebagai partai politik tahun ini.

"Secara administratif, struktur di provinsi itu sudah hampir 100 persen. Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua ya, teman-teman sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah semuanya. Nah, begitu lengkap nanti kita siap-siap aja melihat keadaan. Pokoknya tahun ini mudah-mudahan," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Fahri meminta PKS tak perlu khawatir jika Garbi akan mengambil suara mereka di daerah. Fahri mengatakan sebaiknya PKS memperbaiki "dagangan" mereka karena menurutnya ini adalah pertarungan ide.

"Nggak usah khawatirlah, ini kan jualan ide, ya kan. Kalau dagangan kawan laku nggak usah uring-uringan, perbaiki aja dagangan sendiri, ya kan. Kalau lapak kita tutup, salah kita sendiri gitu kan. Jangan marah-marah karena lapak orang lain subur, lapak kita tutup," ujarnya.

Menurut Fahri, masalah PKS adalah kurangnya kepercayaan diri. Dia menilai PKS tidak maksimal meraih suara dalam Pemilu 2019 lalu.

"Itulah problemnya kawan-kawan di sebelah itu, kurang confident, padahal katanya suaranya naik. Nggak naik sebenarnya, itu kan kabur, karena apa, menguatnya kelompok kanan. Dan kalau seharusnya nih ya, dalam situasi kemarin itu, partai yang harusnya mendapatkan seluruh limpahan suara itu harusnya PKS, tapi sayangnya kan nggak dapat," ucap Fahri.

"Dapat sedikit ya disyukuri. Tapi menurut saya nggak mengalahkan apa yang sudah dicapai, karena kita pernah mencapai 57 persen," pungkasnya. (Alf)

tag: #fahri-hamzah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement