Jakarta

Tolak Reklamasi, Nelayan Muara Angke Bawa Anak Demo Didepan Balaikota DKI

Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 05 Agu 2019 - 14:01:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1564988495.jpg

Puluhan nelayan Muara Angke menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,  Senin (5/8/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Puluhan nelayan Muara Angke kembali menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,  Senin (5/8/2019).

Pantauan di loaksi, kali ini tampak juga anak-anak ikut turun ke jalan untuk meneriakkan protes kepada Gubernur DKI Anies Baswedan terkait megaproyek reklamasi di pantai utara Teluk Jakarta.

Sebagian dari mereka anak-anak usia sekolah. Mereka bahkan berada dibagian depan peserta aksi sambil memegang foster yang berisikan tuntutan kepada Pemprov DKI. 

Mereka mendesak Anies memperhatikan nasib nelayan yang sehari-hari menggantungkan mata pencahariabnya di laut Jakarta.

Salah seorang orator aksi, menyampaikan bahwa mereka tidak mau direlokasi dari kawasan Muara Baru. Mereka menuntut agar tetap berada di kawasan itu walaupun pembangunan akan dilaksanakan disana. 

"Kami minta kepada pak gubernur untuk memperhatikan nasib kami. Muara baru tempat kami untuk mencari nafkah. Tolong kami pak," ujar seorang ibu nelayan dari atas mobil komando yang ada didepan pagar Balaikota. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  #anies-baswedan  

Bagikan Berita ini :