Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 08 Agu 2019 - 15:54:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Ungkap Alasan Kongres PDI-P Dipercepat

tscom_news_photo_1565254491.jpg
Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019). (Sumber foto : Ist)

BALI (TEROPONGSENAYAN) --Dalam Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan alasan kenapa kongres dipercepat.

Menurut kajian dari Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai PDI Perjuangan, memperlihatkan satu fenomena disintegrasi yang muncul secara sistematis pada Pemilu 2019.

Fenomena tersebut hampir saja mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa. Bagi PDI Perjuangan hal ini merupakan suatu isu serius yang tidak boleh diabaikan. Partai memiliki kesadaran penuh, bahwa persatuan dan kesatuan adalah syarat mutlak bagi suatu bangsa. Tidak ada satu pun kebaikan yang dapat dicapai oleh bangsa ini, jika terjadi perpecahan, jika terjadi “perang saudara”.

“Atas pertimbangan tersebut, maka Kongres Partai diputuskan untuk dipercepat. Sikap politik Partai, langkah dan strategi Partai, terutama menyangkut upaya mencegah disintegrasi bangsa, harus diputuskan di dalam rapat tertinggi partai, yang dinamakan Kongres Partai,” kata Megadi acaraKongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019).

Menrutnya, jika fenomena disintegrasi pada Pemilu 2019, justru menguat di Pilkada Serentak 2020, dan kemudian menjadi air bah yang tak terbendung.

“Jika hal itu terjadi, lalu apa makna dan faedah kemenangan pemilihan umum bagi rakyat, bangsa dan negara,” kata Mega.

“Kader banteng tidak boleh berprinsip asal menang, lalu mainkan metode teror dan propaganda kebencian dan fitnah. Seolah kebenaran personal dan kelompok adalah kebenaran yang absolut. Strategi seperti itu jelas membahayakan keutuhan bangsa,” ujarnya. (Alf)

tag: #pdip  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement