Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 11 Agu 2019 - 14:49:00 WIB
Bagikan Berita ini :
Pemilihan Wagub DKI Mangkrak

Anies ke DPRD: Jangan Sampai Tercatat Sebagai Pansus Gagal

tscom_news_photo_1565509746.jpg
Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanmeminta Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DPRD DKIsegera menyelesaikan tugasnya. Sebab, hingga kini belum ada tanda-tanda dewan di Kebon Sirih akan menuntaskan pemilihan Wagub pengganti Sandiaga Uno.

Anies mengingatkan, jangan sampai Pansus Wagub DKI tersebut mangkrak sehingga tercatat dalam sejarah sebagai pansus yang gagal.

"Nah pansus (pemilihan wagub) sudah bekerja berbulan-bulan. Kita harap pansus segera menunaikan. Jangan sampai nanti pansus tercatat dalam sejarah sebagai pansus yang gagal menyelesaikan tugasnya, karena anggota dewan yang lain tentu menunggu dari pansus," kata Anies kepada wartawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2019).

Anies menyebut pansus yang dipimpin oleh M Ongen Sangaji bertanggung jawab atas mandeknya proses pemilihan. Sehingga, sampai mendekati akhir masa jabatan pada 26 Agustus 2019, wagub belum terpilih.

"Pansusnya selesaikan tugasnya, dengan begitu maka kita berharap segera ada sidang. Ini bulan terakhir bagi dewan. Jadi bolanya ada di pansus. Pansus supaya tuntaskan segera," kata Anies.

Dia berharap, Pansus segera selesaikan tugasnya. Dengan begitu, proses pemilihan bisa segera digelar.

"Jadi kita harap pansus menyelesaikan tugasnya segera. Dan para pimpinan pansus harus bertanggung jawab karena anggota dewan yang lain tentu menunggu hasil pansus," kata Anies.

Sebelumnya diberitakan, Anies juga berharap DPRD DKI bisa menuntaskan pemilihan Wagub bulan ini. DPRD DKI sendiri mengatakan pemilihan Wagub tergantung pada pelaksanaan rapat pimpinan gabungan (rapimgab).

"Tergantung rapimgab. Kalau rapimgab itu bisa terlaksana saya rasa bisa dilaksanakan di periode ini. Itu menurut saya ya," kata Wakil Ketua DPRD DKI Ichwan Zayadi, Jumat (9/8). (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...