Pemilihan Wagub DKI Mangkrak

Anies ke DPRD: Jangan Sampai Tercatat Sebagai Pansus Gagal

Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 11 Agu 2019 - 14:49:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565509746.jpg

Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DPRD DKI segera menyelesaikan tugasnya. Sebab, hingga kini belum ada tanda-tanda dewan di Kebon Sirih akan menuntaskan pemilihan Wagub pengganti Sandiaga Uno.

Anies mengingatkan, jangan sampai Pansus Wagub DKI tersebut mangkrak sehingga tercatat dalam sejarah sebagai pansus yang gagal.

"Nah pansus (pemilihan wagub) sudah bekerja berbulan-bulan. Kita harap pansus segera menunaikan. Jangan sampai nanti pansus tercatat dalam sejarah sebagai pansus yang gagal menyelesaikan tugasnya, karena anggota dewan yang lain tentu menunggu dari pansus," kata Anies kepada wartawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2019).

Anies menyebut pansus yang dipimpin oleh M Ongen Sangaji bertanggung jawab atas mandeknya proses pemilihan. Sehingga, sampai mendekati akhir masa jabatan pada 26 Agustus 2019, wagub belum terpilih. 

"Pansusnya selesaikan tugasnya, dengan begitu maka kita berharap segera ada sidang. Ini bulan terakhir bagi dewan. Jadi bolanya ada di pansus. Pansus supaya tuntaskan segera," kata Anies. 

Dia berharap, Pansus segera selesaikan tugasnya. Dengan begitu, proses pemilihan bisa segera digelar.

"Jadi kita harap pansus menyelesaikan tugasnya segera. Dan para pimpinan pansus harus bertanggung jawab karena anggota dewan yang lain tentu menunggu hasil pansus," kata Anies. 

Sebelumnya diberitakan, Anies juga berharap DPRD DKI bisa menuntaskan pemilihan Wagub bulan ini. DPRD DKI sendiri mengatakan pemilihan Wagub tergantung pada pelaksanaan rapat pimpinan gabungan (rapimgab).

"Tergantung rapimgab. Kalau rapimgab itu bisa terlaksana saya rasa bisa dilaksanakan di periode ini. Itu menurut saya ya," kata Wakil Ketua DPRD DKI Ichwan Zayadi, Jumat (9/8). (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  #anies-baswedan  

Bagikan Berita ini :