Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 12 Agu 2019 - 10:09:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet: Berikan Kesempatan Pak Jokowi Nyusun Kabinet

tscom_news_photo_1565579375.jpg
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan, agar partai-partai politik memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo untuk menggunakan hak prerogatifnya dalam penyusunan menteri kabinet.

"Setelah pemilu presiden selesai dan dimenangkan pasangan Joko Widodo-Ma"ruf Amin, saat ini partai-partai pengusung saling tarik-menarik kepentingan siapa mendapat apa, dan siapa mendapat berapa kursi di kabinet," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Menurut dia, wajar bila partai koalisi pengusung pasangan Jokowi-Ma"ruf menuntut kursi kabinet karena telah bekerja keras bersama-sama memenangkan presiden petahana tersebut.

Namun dia mengingatkan ada kepentingan bangsa lebih besar yang harus didahulukan oleh Jokowi, yakni menjaga situasi politik nasional yang kondusif, agar rencana pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua dapat dituntaskan dengan baik.

"Pilihan rekonsiliasi atau tidak, harus diletakkan pada kepentingan bangsa," ucapnya.

Politikus Partai Golkar ini mengingatkan kepada partai-partai pengusung pasangan Jokowi-Ma"ruf, agar memberikan kesempatan penuh kepada Presiden Jokowi menggunakan hak prerogatifnya dalam menentukan menteri kabinet, termasuk menyangkut rekonsiliasi.

"Kesempatan itu termasuk memberikan kesempatan kepada Presiden terpilih untuk memutuskan, rekonsiliasi terbatas atau tidak," ujarnya.

"Sebaiknya, partai-partai politik termasuk Partai Gerindra dan lain-lainnya siap mengawal dan bekerja dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi hingga 2024," tuturnya.(plt)

tag: #bamsoet  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement