Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 13 Agu 2019 - 08:35:04 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Ngotot Tolak Voting Pilih Pimpinan MPR

tscom_news_photo_1565660104.jpeg
Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Yasonna Laoly (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Yasonna Laoly mengharapkan, ada musyawarah mufakat untuk menentukan pimpinan MPR tersebut. Semua parpol dilibatkan untuk menentukan pimpinan MPR.

"Ya kita serahkan saja nanti pada para koalisi dan seluruh partai. Kalau boleh, musyawarah mufakat dulu," kata Yasonna di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Yasonna pun menyatakan, tidak sepakat bila nantinya ada voting dalam penentuan kursi di pimpinan MPR RI. Apalagi, dalam penentuan ini berada di ranah lembaga MPR yang di dalamnya terdapat DPR dan DPD.

"Jadi, di beberapa kali, kecuali yang terakhir kemarin, ada voting. Waktu sebelumnya tidak ada voting pada pemilihan sekarang ini. Kita berharap penentuan pimpinan ini musyawarah mufakat saja," jelasnya.

"Karena MPR adalah lembaga yang dulunya sebagai lembaga tertinggi sekarang menjadi lembaga negara tetapi prinsipnya sebagai lembaga negara dimana ada DPD, DPR bersatu menjadi anggota majelis," imbuhnya.(plt)

tag: #mpr  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...