Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 19 Mei 2015 - 16:41:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus Gerindra: Sudirman Seperti Lempar Bola Panas ke SBY

64SUDIRMAN_SAID.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Polemik Menteri ESDM Sudirman Said dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat perhatian dari sejumlah pihak, termasuk politikus Partai Gerindra Ramson Siagian.

"Sudirman seperti melempar bola panas ke SBY. Dan itu pasti ada target politik tertentu," ujar Ramson kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (19/5/2015). (Baca: SBY: Fitnah Menteri ESDM Sulit Saya Terima)

Ramson menilai, apa yang dilakukan Menteri ESDM merupakan tindakan yang melanggar etika. Apalagi, kata dia, Sudirman pernah menjadi pejabat di Pertamina pada era pemerintahan SBY.

Anggota Komisi VII DPR ini pun menduga manuver yang dilakukan Sudirman sebagai upaya menutupi ketidakmampuan pemerintahan dalam mengelola bahan bakar minyak (BBM).

"Ya kita tahu lah bagaimana kebijakan pemerintahan sekarang mengenai BBM yang membuat rakyat susah," pungkas Ramson.

Seperti diberitakan sebelumnya, SBY menanggapi pernyataan Sudirman yang menyebutkan selama pemerintahan sebelumnya, rencana pembubaran Petral hanya berhenti di meja presiden. Pernyataan Sudirman itu dinilai sebagai bentuk fitnah dan mendiskeditkan dirinya. Menurut SBY pada masa pemerintahannya tidak ada yang mengusulkan agar Petral dibubarkan.(yn)

tag: #sby  #sudirman said  #pembubaran petral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...
Berita

UMKM Nahdliyin Berharap Afriansyah Terpilih Kembali Menjadi Menteri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum DPP Peran UMKM Indonesia (UMKM Nahdliyin) K.H M. Endy S Lesmana mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja Wakil Menteri Tenaga ...