Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 16:17:35 WIB
Bagikan Berita ini :
Menteri Jokowi

Netizen Minta Sri Mulyani dan Susi Pudjiatuti Dipertahankan

tscom_news_photo_1565860655.jpg
Menteri Sri dan Susi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang menyatakan banyak netizen yang menginginkan agar Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti dipertahankan sebagai menteri.

"Di mata netizen, dua nama ini merupakan sosok menteri yang berkarakter, bukan hanya mumpuni atau berkompeten dalam bidangnya, tetapi juga komunikator yang baik," kata dia saat memaparkan hasil riset bertajuk "Menteri dalam Framing Media Sosial 2019", di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Menurut Rustika, meski di mata publik kebijakan-kebijakan yang mereka ambil kerap mengundang kontroversi, tetapi ditunjukkan dengan hasil kerja (kinerja) yang konkret dan positif.

“Bahkan kerap mendapatkan penghargaan dari lembaga internasional,” jelasnya.

Sri Mulyani, dikatakan Rustika memiliki ketegasan dalam memberantas korupsi dan mereformasi birokrasi di Kemenkeu.

Dia juga dapat menjaga stabilitas perekonomian Indonesia di tengah disrupsi atau krisis ekonomi dunia (antara lain akibat perang ekonomi AS-Cina serta krisis ekonomi di Eropa).

Sementara Susi, dinilai tegas dalam menjaga kedaulatan wilayah perairan laut Indonesia dari illegal fishing, sehingga Indonesia menjadi salah satu eksportir ikan besar dunia dan menyelamatkan potensi hasil laut bernilai triliunan rupiah.

Sekedar informasi, Indonesia Indicator melakukan riset berbagai percakapan mengenai menteri, kementerian, dan kebijakan kementerian sepanjang Juli 2018 hingga Juli 2019.

Data pembicaraan yang disurvey ini dimulai sejak 9 Juli 2018 dan intensitasnya terus mengalami kenaikan hingga 15 Juli 2019.

Hasilnya terdapat pembicaraan tentang menteri sebanyak 55.848 post dari 15.548 akun organik. Sedangkan, pembicaraan terkait Kebijakan Menteri mencapai 62.662 post dari 19.977 akun organik.

"Perbincangan di Facebook dalam riset ini berasal dari akun organik, bukan robot," tandasnya. (ahm)

tag: #sri-mulyani  #susi-pudjiastuti  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...