Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 18 Agu 2019 - 15:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ribuan Warga Kaltara Ramaikan Jalan Sehat BUMN

tscom_news_photo_1566115905.jpg
Pelepasan Jalan Sehat keluarga besar BUMN dan masyarakat di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (18/8/2019). (Sumber foto : Ist)

TARAKAN (TEROPONGSENAYAN) –PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama Perum Jamkrindo dan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyelenggarakan Jalan Sehat yang diikuti sebanyak tidak kurang dari 5.000 peserta yang terdiri dari keluarga besar BUMN dan masyarakat di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (18/8/2019).

Jalan Sehat ini merupakan rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-74KemerdekaanRepublik Indonesia.

Kepala Bidang Kebijakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementerian BUMN RI Eko Setiawan selaku Wakil Kementerian BUMN yang turut hadir menjadi pendamping kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri Provinsi Kalimantan Utara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tarakan dengan jajaran Forkopimda yang mendukung penuh kegiatan BHUN di Tarakan.

“Tujuan dari program BHUN ini adalah agar keberadaan BUMN benar-benar dapat dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kami harapkan di tahun berikutnya program ini akan terus berlanjut secara berkesinambungan dan tepat sasaran,” ujarnya.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul M.Kes. mengapresiasikan kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan BUMN di Tarakan. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat di Kota Tarakan dan mudah-mudahan ini juga bisa lebih meningkatkan juga kesehatan masyarakat, kebiasaan ini bisa kita lakukan secara rutin tidak hanya pada saat kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini. Sekali lagi, kepada BUMN saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Khairul.

Sementara itu, Direktur Human Capital Telkom Edi Witjara menyampaikan bahwakegiatan Jalan Sehat ini juga merupakan salah satu inisiatif BUMN untuk menginspirasi masyarakatdalam meningkatkan pola hidup sehat, menjalin kebersamaan antara masyarakat dan BUMN, sekaligus mendorong perekonomian daerah.

“Jalan sehat yang diikuti oleh 5.000-an peserta dengan jarak 3,2 km ini tidak hanya bermanfaat sebagai ajakan bagi masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat, tapi juga sebagai upaya untuk mendorong perekonomian daerah melalui peran UKM mitra binaan BUMN yang turut hadir meramaikan acara ini,” ujar Edi.

Jalan Sehat sepanjang 3,2 km ini melewati rute jalan-jalan protokol di Kota Tarakan, mulai dari jalan P. Sumatera, Stadion Datu Adil, Kantor Wali Kota, Taman Oval Ladang,dan berakhir kembali di jalan P. Sumatera. Selain adanya sajian kuliner gratis, Jalan Sehat juga diramaikan dengan pameran produk dari 25 UKM Binaan BUMN, pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan bersih lingkungan dan pembagiandoorprize. Jalan Sehat menjadi semakin semarak dengan adanya panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan artis Siti Badriah. Peserta dapat juga berbelanja produk UKM Binaan BUMN dengan menggunakan LinkAja.

Sebelumnya, Telkom bersama Jamkrindo dan Pupuk Kaltim juga menyelenggarakan Program Siswa Mengenal Nusantara pada 13 Agustus 2019 dan upacara bendera pada 17 Agustus 2019 yang dilanjutkan dengan lomba rakyat yang diikuti oleh karyawan BUMN dan masyarakat.

Selain itu, dilakukan pula peninjauan oleh jajaran direksi Telkom ke lokasi Program Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar, meliputi bantuan elektrifikasi, penyediaan sarana MCK, penyediaan sarana air bersih, renovasi rumah karyawan BUMN & masyarakat, sekolah yang menerima bantuan beasiswa dan pasar murah. (Alf)

tag: #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Miliki Dewas Baru, LPDB-KUMKM diharapkan Makin Cepat Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

Oleh windarto
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Prof. Rully Indrawan, berharap Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dapat bekerja lebih ...
Berita

Ada Lebam di Tengkuk, Sebelum Dibunuh, Editor Metro TV Dianiaya Dulu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polres Metro Jakarta Selatan terus menelusuri kasus dugaan pembunuhan salah satu editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polisi menyebutkan, terdapat luka lebam di tubuh korban. ...