3 Tahun Berlalu, UAS Heran Ceramahnya Soal Salib Baru Diviralkan Sekarang

Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 18 Agu 2019 - 19:56:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566133019.jpg

Ustaz Abdul Somad (UAS) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku heran video pengajiannya yang membahas tentang salib mendadak viral dan beredar luas di media sosial. Padahal, UAS menyebut pengajiannya itu dilakukan sekitar tiga tahun lalu.

Penjelasan UAS melalui pengajian yang diunggah diunggah oleh akun Youtube FSRMM TV pada Minggu (18/8/2019). Video tersebut berjudul "Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen / Menghina Salib".

UAS menjelaskan penjelasannya mengenai salib merupakan pertanyaan dari jemaah. Dia menyebut lokasi pengajian saat itu berada di Pekanbaru, Riau.

"Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan diteruskan dengan tanya jawab, tanya jawab," kata UAS.

UAS menegaskan pengajiannya dilakukan dalam forum tertutup. Pihaknya mengaku apa yang diucapkan untuk internal jemaah yang semuanya umat Islam.

"Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV tapi untuk intern umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad," jelas UAS.

UAS heran video tersebut baru diviralkan baru-baru ini. Dia menegaskan tidak akan lari bila video itu dipersoalkan.

"Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Diketahui, penceramah kondang itu sebelumnya dilaporkan ke polisi bekaitan dengan ceramahnya yang dianggap menistakan agama Kristen dengan menghina salib dan patung Yesus. Ceramah UAS itu dianggap meresahkan masyarakat, khususnya umat Kristen dan Katolik.

Video tausiyah Ustad Abdul Somad menjadi viral sejak Jumat, (16/8/2019) kemarin. Potongan video itu menayangkan jawaban UAS atas sebuah pertanyaan jamaah tentang salib. UAS membacakan sebuah pertanyaan yang ditujukan kepadanya, “Apa sebabnya ustad, kalau saya menengok salib, menggigil hati saya,” kata UAS membacakan secarik kertas.

“Setan,” ujarnya.

“Karena di salib itu ada jin kafir,” lanjut Ustad Abdul Somad. (Alf)

tag: #ustad-abdul-somad  #polri  

Bagikan Berita ini :