Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 19 Agu 2019 - 15:39:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Tito: Situasi Manokwari Berangsur Kondusif

tscom_news_photo_1566203952.jpg
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)-- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan, situasi di Manokwari, Papua Barat, yang sebelumnya sempat terjadi kerusuhan, kini berangsur kondusif.

Tito ditemui di RS Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya, Senin (19/8/2019), mengatakan terkait kejadian itu dirinya sudah menginstruksikan Kapolda setempat. Tito menginstruksikan untuk melakukan tindakan pengamanan dan menghindari terjadinya kekuatan berlebihan.

"Saya dapat laporan dari Kapolda Papua Barat, situasi sudah berangsur kondusif. Saya sudah sampaikan kepada Kapolda Papua maupun Papua Barat untuk melakukan langkah-langkah pengamanan dan hindarkan terjadinya kekuatan yang berlebihan," ujarnya.

Mengenai penambahan pasukan di Manokwari, Papua Barat dan Jayapura, Papua, Tito menyatakan masih akan memantau situasi dan kondisi selanjutnya.

Artinya, kata dia, jika nanti perlu dilakukan penambahan pasukan maka akan dilakukan dan dikirim dari daerah terdekat seperti Maluku atau Sulawesi.

Di Manokwari terjadi kericuhan dan masyarakat di ibu kota Papua Barat tersebut turun ke jalan bersama mahasiswa membakar ban-ban di berbagai sudut kota maupun jalan-jalan protokol. Selain itu, mobilisasi massa juga terjadi di Jayapura, Papua.

Kedua aksi tersebut sebagai bentuk protes tindakan yang diduga rasisme terhadap mahasiswa Papua di Kota Surabaya dan Malang.(plt/ant)

tag: #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...