Fraksi PKS DPRD DKI Soroti Rendahnya Serapan Anggaran di 3 Dinas DKI

Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 19 Agu 2019 - 21:00:21 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566223221.jpg

Paripurna DPRD DKI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta menyoroti rendahnya serapan anggaran anak buah Gubernur DKI Anies Baswedan di tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta pada semester 1 2019, pada periode Januari hingga Juni.

Ketiga SKPD tersebut merupakan bidang strategis bagi pembangunan karena terkait dengan infrastruktur. Ketiga bidang tersebut adalah Dinas Perumahan yang saat ini serapan anggarannya baru 11,08 persen, Dinas Bina Marga 16,28 persen, dan Dinas Sumber Daya Air (SDA) 19,78 persen.

"Padahal ketiga bidang ini menyangkut kepentingan banyak warga Jakarta dan diantaranya menjadi masalah kronis yang dihadapi Jakarta seperti penanganan banjir, kemacetan, dan penyediaan hunian layak bagi penduduk yang terus bertambah," kata Wakil Ketua Fraksi PKS, Nasrullah ketika membacakan pemandangan umum Fraksi PKS tentang RAPBD-P 2019 di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

Menurut dia, serapan anggaran Dinas Perumahan yang masih sangat rendah dikhawatirkan akan menghambat penyediaan permukiman termasuk melalui pembangunan rusunawa (rumah susun sederhana sewa) maupun penataan kampung di Jakarta.

"Apakah dinas terkait tidak belajar dari pengalaman yang lalu mengenai tidak terlaksananya kegiatan pembangunan perumahan maupun pembebasan lahan untuk upaya mengatasi banjir," kata dia. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  

Bagikan Berita ini :