Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 19 Agu 2019 - 21:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS DPRD DKI Soroti Rendahnya Serapan Anggaran di 3 Dinas DKI

tscom_news_photo_1566223221.jpg
Paripurna DPRD DKI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta menyoroti rendahnya serapan anggarananak buah Gubernur DKI Anies Baswedan ditiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta pada semester 1 2019, pada periode Januari hingga Juni.

Ketiga SKPD tersebut merupakan bidang strategis bagi pembangunan karena terkait dengan infrastruktur. Ketiga bidang tersebut adalah DinasPerumahan yang saat ini serapan anggarannya baru 11,08 persen, Dinas Bina Marga 16,28 persen, dan Dinas Sumber Daya Air (SDA) 19,78 persen.

"Padahal ketiga bidang ini menyangkut kepentingan banyak warga Jakarta dan diantaranya menjadi masalah kronis yang dihadapi Jakarta seperti penanganan banjir, kemacetan, dan penyediaan hunian layak bagi penduduk yang terus bertambah," kata Wakil Ketua Fraksi PKS, Nasrullah ketika membacakanpemandanganumum Fraksi PKS tentang RAPBD-P 2019 di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

Menurut dia, serapan anggaran Dinas Perumahan yang masih sangat rendah dikhawatirkan akan menghambat penyediaan permukiman termasuk melalui pembangunan rusunawa (rumah susun sederhana sewa) maupun penataan kampung di Jakarta.

"Apakah dinasterkait tidak belajar dari pengalaman yang lalu mengenai tidak terlaksananya kegiatan pembangunan perumahan maupun pembebasan lahan untuk upaya mengatasi banjir," kata dia. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...