Ragam
Oleh pamudji pada hari Selasa, 20 Agu 2019 - 10:55:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Dari Cak, Muhaimin Bakal Disapa Gus

tscom_news_photo_1566273355.jpeg
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Sumber foto : ist)

NUSA DUA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Ahmad Iman mengatakan, kader partai tersebut menginginkan agar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memiliki sapaan baru yaitu Gus AMI (Ahmad Muhaimin Iskandar).

"Banyak aspirasi dari bawah, karena banyak orang yang sebenarnya bukan gus tapi dipanggil gus. (Sedangkan) Cak Imin ini genealoginya benar-benar gus tapi malah dipanggil cak," kata Iman di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019)

Hari ini, Selasa, PKB menggelar Muktamar ke-V. Agenda ini akan berlangsung hingga 22 Agustus, di Nusa Dua, Bali.

Iman menambahkan, Muhaimin merupakan cicit dari pendiri Nahdlatul Ulama yaitu kiai Bisti Syansuri sehingga Muhaimin patut diberikan julukan Gus.

Putra kiai dalam tradisi NU adalah hal yang dihormati dan banyak yang tidak tahu kalau Muhaimin merupakan cicit pendiri NU.

"Mungkin juga karena banyak orang yang tidak tahu kalau Cak Imin ini cucu buyut pendiri NU. Banyak orang PKB bukan anak kiai tapi disebut gus," ujarnya. (plt)

tag: #cak-imin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...