Menguat, Sinyal PDIP Boyong Risma ke Pilkada Jakarta

Oleh pamudji pada hari Selasa, 20 Agu 2019 - 11:33:10 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566275590.jpeg

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kendati masih berlangsung tiga tahun lagi, sinyal PDIP bakal mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Pilkada DKI Jakarta 2022 semakin kuat. Apalagi, saat ini Risma resmi sebagai salah satu Ketua DPP PDIP, yang setiap saat harus berada di Jakarta.

Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengamini peluang Risma maju ke kontestasi politik lima tahunan di DKI Jakarta.

"Ya bukan langkah awal, beliau sudah di Jakarta. Dan bukan awal lagi,"  kata Hasto di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Risma telah dilantik sebagai 
Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP di Kantor DPP PDIP, Senin (19/8/2019). Dengan duduk sebagai Ketua DPP, kata Hasto,  artinya Risma sudah berada di Jakarta karena DPP partai berada di Ibu Kota negara.

Kendati Pilkada DKI Jakarta masih jauh dari sekarang, namun Hasto menegaskan, partai politik tetap harus memperkuat mekanisme kelembagaan kepemimpinan untuk menyiapkan calon pemimpin daerah. Partai, lanjut dia,  tengah menyiapkan calon pemimpin untuk Pilkada 2020 dan 2022.

Sementara itu, terkait posisi Risma sebagai Ketua Bidang Kebudayaan, Hasto mengatakan, tugasnya adalah untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian. (plt)

tag: #walikota-surabaya-tri-rismaharini  #pdip  

Bagikan Berita ini :