Redam Ketegangan, Sandiaga: Papua Perlu Solusi Permanen

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 22 Agu 2019 - 16:22:49 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566465769.jpg

Kericuhan di Manokwari Papua. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Eks Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno meminta pemerintah gerak cepat dalam merespon ketegangan di Papua dan Papua Barat.

Dia mengatakan, Pemerintah perlu mencari solusi yang permanen untuk meredam ketegangan agar tidak berlarut-larut. Salah satunya, solusi tersebut bisa berupa pembangunan di bidang sumber daya manusia (SDM).

"Permasalahan yang mendasar adalah masalah ekonomi dan kemiskinan yang cukup signifikan," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

"Bahwa di Papua dan Papua Barat banyak sekali PR yang harus kita kerjakan, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, menggerakkan ekonomi lokal," jelas mantan Wagub DKI itu.

Sandiaga mengaku telah berkomunikasi dengan pemerintah setempat terkait penanganan konflik di sana, serta berusaha membantu pembenahan kondisi di Papua dan Papua Barat, utamanya dalam bidang perbaikan ekonomi yang menurutnya sebagai persoalan mendasar.

"Dari pandangan-pandangan maupun program-program yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, seperti program pemberdayaan ekonomi yang ada di grass root, program-program yang bisa untuk menggerakkan secara langsung dan merajut kembali tenun kebangsaan," pesan Sandiaga. (Alf)

tag: #papua  #sandiagauno  

Bagikan Berita ini :