Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 22 Agu 2019 - 19:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Disparbud DKI Gelar Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019

tscom_news_photo_1566476868.jpg
Konferensi pers acara Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019. (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menggelarHobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 di Lapangan Bende Ancol, Jakarta Utara, mulai 23-25 Agustus.

Kegiatan akan diisi dengan beragam lomba dengan total hadiah senilai Rp 200 juta. Sedikitnya, 38 komunitas terdiri dari komunitas skateboard, BMX, inline skate, tamiya, lego, drone, parkour, motor mini, panahan, wakeboard, boomerang, dan masih banyak komunitas lainnya.

Dalam kegiatan ini akan dilombakan olahraga dan hobi seperti, skateboard, BMX, Inline Skate, tamiya, lego, concave, archery atau panahan, wakeboard, dan drone race.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Hari Wibowo mengatakan, acara ini menjadi menarik karena multi-komunitas hobi maupun olahraga di Jakarta berbaur dalam satu kegiatan. Kompetisi atau lomba dan eksibisi berbagai komunitas menjadi agenda utama dalam Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 ini.

"Ini adalah kegiatan perdana dari Disparbud DKI Jakarta. Ancol dipilih karena kami butuh tempat yang luas atau kapasitasnya bisa buat menampung semua peserta," kata Hari di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (22/8/2019).

Penyelenggaraan Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 bertujuan untuk memperkenalkan destinasi minat khusus kepada masyarakat. Artinya, komunitas berbasis hobi dan olahraga juga bisa dijadikan destinasi alternatif selain tempat wisata dan hiburan.

Peserta lomba/kompetisi juga tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis.

Hari menambahkan, selain mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Jakarta, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan memperluas jejaring maupun relasi komunitas satu dengan yang lainnya.

"Kegiatan juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi atau eksibisi, market place, kuliner, dan hiburan. Kami menargetkan tiga ribu pengunjung setiap hari," pungkas Hari. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...