Saut: Orang yang Integritasnya Terganggu Nggak Akan Lama di KPK

Oleh Jihan Nadia pada hari Sabtu, 24 Agu 2019 - 17:29:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566642558.JPG

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengaku sudah tidak berniat melanjutkan kepemimpinan di KPK. Meski begitu, Saut mengaku tetap akan memperhatikan serta mengkritik KPK.

"Kalau saya tetap yakin (KPK dipimpin orang-orang baik), makanya saya nggak di KPK lagi biar saya bisa bebas ngomong kan," kata Saut kepada wartawan di gedung lama KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2019).

"Jadi saya nggak kena sanksi etik kalau saya ngomong ya nggak. Jadi kita akan perhatikan KPK, kira-kira gitu ya," sambungnya.

Saut meyakini siapapun yang akan bergabung di KPK pasti memiliki sikap dan integritas yang bagus. Jika orang-orang yang masuk di KPK tidak memiliki integritas yang baik, dikatakannya, orang itu tidak akan bertahan lama di KPK.

"Jadi orang-orang di KPK yang integritasnya terganggu ya nggak akan lama, percaya deh. Dia nggak bisa bertahan lama," kata sahut.

Sebab, kata Saut, karena pegawai yang ada di KPK berhak mengkritik pimpinannya. Kritikan itu diperbolehkan berdasarkan Undang-Undang.

"Kalian lihat sendiri, kita konpers pakai batik lengan pendek saja dikritik oleh pegawai. Pegawai KPK itu kita minta seperti itu sampai kiamat. Pimpinannya dikritik sama dia di-challenge sama dia dan itu perintah UU itulah integritas di KPK," jelasnya. (Alf)

tag: #kpk  

Bagikan Berita ini :