Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 28 Agu 2019 - 14:00:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Usul Pembentukan Pansus Pemindahan Ibu Kota

tscom_news_photo_1566975641.jpg
Ibu Kota baru (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengusulkan dibentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas langkah-langkah kebijakan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kaltim.

"Seharusnya dibahas lintas komisi, tidak hanya satu komisi saja di Panja namun dalam bentuk Pansus karena lintas komisi," kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Pasalnya, lanjut Fadli, rencana pemindahan ibu kota memerlukan satu kajian yang mendalam dan dokumen-dokumen yang mengikutinya. Bukan sekedar menggunakan powerpoint saja.

"Baru pakai powerpoint sederhana saja. Jadi kita berharap ada suatu hal yang didiskusikan, saya pada prinsipnya tidak ada masalah kalau prasyaratnya jelas," tegasnya.

Fadli pun menyarankan agar Presiden Joko Widodo tidak tergesa-gesa dalam merealisasikan pemindahan ibu kota tersebut.

Apalagi, dia empat membaca pernyataan Jokowi yang berharap pada 2023-2024 telah dilaksanakan pemindahan ibu kota dan berharap pemindahan tersebut menjadi peninggalan dari pemerintahannya.

“Rancangan pemindahan ibu kota bisa 10-20 tahun sehingga tidak bisa sederhana dan harus dikaji secara mendalam,” pungkasnya. (ahm)

tag: #pemindahan-ibu-kota  #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement