Kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019, Hadirkan Kesetaraan dan Keadilan di Ibu Kota

Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 01 Sep 2019 - 00:30:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1567272611.jpg

Anies Baswedan, larut dalam kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, larut dalam kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019) malam.

Gelaran akbar perdana untuk menyambut tahun baru islam ini menampilkan Kekayaan Budaya dan Pawai Obor Elektronik yang diikuti oleh perwakilan seluruh wilayah Kota Administrasi di DKI Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh para Dubes Negara Sahabat, jajaran OPD, dan ratusan ribu warga yang memadati lokasi untuk berpartisipasi memeriahkan acara maupun warga yang ingin menikmati beragam pertunjukan menarik. 

"Untuk pertama kalinya Pemprov menyelenggarakan perayaan malam tahun baru hijriah dan ini ditandai dengan panggung budaya dan pawai obor yang merupakan adalah tradisi kita,” kata Anies dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Anies merefleksikan perayaan tahun baru islam sebagai kebaruan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh warga di Jakarta. Hal itu salah satunya ditandai dengan peresmian Hunian Samawa DP 0 rupiah di hari yang sama. 

"Baru di siang hari tadi Pemprov DKI telah melakukan serah terima kunci hunian DP 0 rupiah, itu bukan sekedar pelaksanaan program, melainkan suatu bentuk kesetaraan bagi warga yang ingin memiliki hunian,” terangnya.

Ke depan, Pemprov DKI Jakarta akan konsisten dan fokus menghadirkan kesetaraan dan keadilan dalam setiap pengambilan kebijakan. Sehingga warga Jakarta memiliki kesempatan untuk sejahtera dan bahagia bersama. 

“Kita ingin Jakarta membawa kebaruan dan kesetaraan salah satunya adalah acara ini di mana ribuan pedagang kecil merasakan manfaat kegiatan ini dan manfaat ekonomi ini dirasakan sampai ke bawah, karena kita ingin dorong kesetaraan agar lebih sejahtera dan itulah fokus Pemprov DKI,” paparnya.

Anies menutup sambutannya dengan meminta restu dan doa agar Pemprov DKI Jakarta mampu mewujudkan komitmennya untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi semua. 

"Kami minta doanya agar dimudahkan dalam mewujudkan fokus Pemprov DKI, agar selalu istiqomah untuk memajukan kota dan membahagiakan warganya,” tutup mantan Menteri Pendidikan itu. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  

Bagikan Berita ini :