Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 02 Sep 2019 - 11:33:01 WIB
Bagikan Berita ini :
Bahas Kondisi Papua

Komisi I Siap Gelar Rapat Gabungan Minggu Ini

tscom_news_photo_1567398781.jpeg
Gedung DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, bahwa komisi I akan mengadakan rapat gabungan bersama Panglima TNI, BIN, dan Kementerian Luar Negeri. Rapat ini akan membahas situasi terkini konflik di Papua.

"Kita belum mendapatkan info secara komprehensif mengenai kondisi faktual Papua, oleh karenanya Kamis (5/9) depan Komisi 1 akan rapat bersama panglima TNI, Ka BIN dan Kemenlu untuk rapat," kata Bobby saat dihubungi, Senin (2/9/2019).

Tak hanya itu, kata Bobby, rapat nanti juga akan mengusulkan alokasi anggaran khusus dalam rapat APBN 2020, untuk pemulihan kondisi disana.

Aksi demonstrasi berujung rusuh kembali terjadi di beberapa derah di Papua dan Papua Barat, Kamis, 29 Agustus 2019. Polisi terpaksa membubarkan massa yang berdemonstrasi di Jayapura dengan tembakan gas air mata sekitar pukul 18.30 WIT.

Kerusuhan itu menimbulkan kerusakan di sejumlah tempat seperti Sentani, Abepura, Kotaraja, dan Jayapura. Pengunjuk rasa sempat membakar beberapa bangunan dan pertokoan di daerah itu, seperti Kantor PT Telkomsel dan Kantor Pos Jayapura.

Satu di antara personel TNI yang meninggal bernama Serda Rikson dan lima anggota lainnya mengalami luka akibat terkena anak panah dilarikan ke Rumah Sakit Enarotali untuk mendapat perawatan. (ahm)

tag: #dpr  #tnipolri  #bin  #kemenlu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mengapa Doni Monardo Memuji Ridwan Kamil

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 06 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID-19 Letnan Jenderal Doni Monardo mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Provinsi Jabar  dalam mengendalikan pandemi ...
Berita

Karyawan KPU Terpapar Covid-19 Hingga 21 Orang, Makin Banyak Kantor Ditutup

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah 21 pegawai Komisi Pemilihan Umum  (KPU),  tertular  virus corona. Temuan itu setelah KPU menggelar tes swab bertahap pada 3 sampai 5 Agustus 2020 ...