Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 02 Sep 2019 - 11:33:01 WIB
Bagikan Berita ini :
Bahas Kondisi Papua

Komisi I Siap Gelar Rapat Gabungan Minggu Ini

tscom_news_photo_1567398781.jpeg
Gedung DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, bahwa komisi I akan mengadakan rapat gabungan bersama Panglima TNI, BIN, dan Kementerian Luar Negeri. Rapat ini akan membahas situasi terkini konflik di Papua.

"Kita belum mendapatkan info secara komprehensif mengenai kondisi faktual Papua, oleh karenanya Kamis (5/9) depan Komisi 1 akan rapat bersama panglima TNI, Ka BIN dan Kemenlu untuk rapat," kata Bobby saat dihubungi, Senin (2/9/2019).

Tak hanya itu, kata Bobby, rapat nanti juga akan mengusulkan alokasi anggaran khusus dalam rapat APBN 2020, untuk pemulihan kondisi disana.

Aksi demonstrasi berujung rusuh kembali terjadi di beberapa derah di Papua dan Papua Barat, Kamis, 29 Agustus 2019. Polisi terpaksa membubarkan massa yang berdemonstrasi di Jayapura dengan tembakan gas air mata sekitar pukul 18.30 WIT.

Kerusuhan itu menimbulkan kerusakan di sejumlah tempat seperti Sentani, Abepura, Kotaraja, dan Jayapura. Pengunjuk rasa sempat membakar beberapa bangunan dan pertokoan di daerah itu, seperti Kantor PT Telkomsel dan Kantor Pos Jayapura.

Satu di antara personel TNI yang meninggal bernama Serda Rikson dan lima anggota lainnya mengalami luka akibat terkena anak panah dilarikan ke Rumah Sakit Enarotali untuk mendapat perawatan. (ahm)

tag: #dpr  #tnipolri  #bin  #kemenlu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...