Ragam
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 03 Sep 2019 - 10:19:21 WIB
Bagikan Berita ini :
Merajut Nusantara 2019

Menjaga Keutuhan Bangsa Melalui Seni dan Budaya

tscom_news_photo_1567480761.jpeg
Tarian asal Papua di acara Merajut Nusantara 2019 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Jajaran artis top Indonesia mengajak masyarakat untuk mebjaga keutuhan bangsa melalui pentas seni dan budaya bertajuk Merajut Nusantara 2019, di kawasan Monumen Nsional (Monas) Jakarta Pusat Senin malam (2/9/2019).

Maklum beberapa haru sebelumnya terjadi insiden bernuasnsa SARA di Malang dan Surabaya yang berbuntut kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

Salah satu pengisi acara, Edo Kondologit menjelaskan acara Merajut Nusantara ini menginginkan bangkitnya rasa ke-Indonesiaan dari seluruh rakyat Indonesia. Intinya, kata dia, Indonesia itu beragam tapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI.

“Acara kita menampilkan budaya Indonesia dari Barat sampai ke Timur,” kata Edo.

Selain itu, musisi asal Papua ini juga berharap agar kegiatan Merajut Nusantara dapat menyelesaikan segala permasalahan yang dengan baik karena melalui pendekatan seni dan budaya.

“Jangan anarkis, karena anarkis itu tidak akan menyelesaikan masalah. Budaya kita kan budaya musyawarah mufakat, artinya ada masalah kita omonginlah baik-baik. Dan inilah Indonesia beragam kita, itulah kekayaan kita sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Senada dengan Edo, Yosi Project Pop juga menyambut baik kegiatan Merajut Nusantara karena merupakan bagian kecintaan terhadap NKRI.

“Mudahan-mudahan ini bisa merangkul, menyadarkan semua pihak bahwa kebersamaan lebih utama dari segalanya,” jelasnya.

Sekedar informasi acara yang juga menyuguhkan tarian dari berbagai daerah di Indonesia seperti Tari Kecak dari Bali, Fu Papua, Tari Enggrang dari Kalimantan, dan Tari Ratu Jari dari Aceh turut dihadiri Inul Daratista, Ria Ricis, Ade Mumu, Nirina, Ellen Aragay, Arie Kriting dan Ari Daging. (ahm)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...