Berita

Stop Pencitraan, DPR Minta Jokowi Segera Temui Tokoh Adat Papua

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 03 Sep 2019 - 16:59:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1567503859.jpg

Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera turun langsung dalam menangani kemelut konflik di Papua. 

"Presiden harus segera ke sana (Papua), blusukan ke sana ketemu tokoh adat. Kalau memang blusukan menyelesaikan persoalan dan selama ini dibangga-banggakan pembangunan di sana, kan seharusnya menenangkan hati dan pikiran masyarakat Papua," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Fadli mengaku heran, selama ini Jokowi selalu membanggakan prestasinya dalam membangun di Papua. Namun, kenyataan tak mampu menenangkan hati masyarakat Papua.

"Seperti ini artinya presiden gagal menenangkan hati dan pikiran masyarakat Papua, meskipun klaimnya sudah banyak membangun disana," katanya.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mendesak agar Jokowi segera melakukan evaluasi dengan mengajak masyarakat Papua untuk duduk bersama. Jangan hanya sekedar membangun tanpa harus mendengarkan aspirasi mereka.

"Pendekatan yang selama ini jangan terlalu banyak pencitraan kepada Papua. Masyarakat Papua harus diajak bicara apa yang mereka butuhkan, apakah jalan atau fasilitas pendidikan, kesehatan atau yang lain," tegas Fadli.

"Harus bicara dengan tokoh adat disana, ada 7 wilayah adat kemudian lintas agama dari berbagai organisasi harus bicara duduk dan dengarkan dari hati, dengar apa yang mereka inginkan," tambahnya. (Alf)

tag: #jokowi  #fadli-zon  #papua  

Bagikan Berita ini :