Airlangga: MPR, DPR dan DPD Harus Bekerja Berdasarkan Kesejahteraan Rakyat

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 11 Sep 2019 - 15:49:02 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568191742.jpg

(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Acara yang bertajuk Refleksi Akhir Masa Jabatan MPR, DPR dan DPD 2014-2019 bertindak sebagai nara sumber Ketua DPD Osman Sapta Odang, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Siswono Yudohusodo Ketua Wantim Partai Nasdem.

Airlangga mengingatkan bahwa ketiga lembaga negara, MPR, DPR dan DPD harus semakin mendekatkan pada tujuan bernegara, yaitu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

Pelaksanaan 3 fungsi DPR, legislasi, anggaran, pengawasan juga harus berorientasi pada percepatan kesejahteraan rakyat. 

Airlangga berharap agar DPD berperan untuk mendorong daerah agar menciptakan regulasi yg pro investasi sehingga dengan investasi yang meningkat akan tercipta lapangan kerja dan kesejahteraan rakyat. 

Terkai dengan wacana untuk menghidupkan kembali GBHN, Airlangga lebih tertarik untuk memperkuat RPJPM yg akan berakhir 2025. Sebab perencanaan yg sentralistik tidak relevan dengan sistem demokrasi yang kita terapkan. Apalagi perubahan ekonomi global berlangsung sangat cepat. Sehingga diperlukan respon dan penyesuaian2 yang cepat pula dalam perencanaan pembangunan.

Acara ini diikuti berbagai kalangan, antara lain, anggota DPD, mahasiswa dari UI dan BSI,  kepolisian dari polda, ipdn, dan kalangan pns dari beberapa instansi.

tag: #  

Bagikan Berita ini :